Polri Geledah Kantor Pertamina Patra Niaga di Banjarmasin Kalsel

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo
Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo

HARIANTERBIT.com - Bareskrim Polri melakukan penggeledahan kantor PT Pertamina Patra Niaga yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu 7 Desember 2022.

Penggeledahan juga dilakukan di kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Integrated Terminal Banjarmasin.

Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo menuturkan, penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi jual beli BBM nontunai yang merugikan negara hingga lebih dari Rp 451 miliar.

Baca Juga: KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

“Rabu tanggal 7 Desember 2022, pukul 10.00 WITA, penyidik Dittipidkor Bareskrim Polri melakukan kegiatan penggeledahan di lokasi,” ujar Cahyono dalam keterangan resminya, Kamis, 8 Desember 2022.

Cahyono mengucapkan, penggeledahan itu dilakukan untuk mencari barang bukti tambahan terkait rangkaian kasus dugaan korupsi tersebut.

“Kegiatan transportir pengiriman BBM dari Depo BBM Kalimantan Selatan ke Tambang PT AKT di Tuhup Kalimantan Tengah, dokumen-dokumen yang terkait dengan kegiatan pengaliran BBM dari Kantor PT Pertamina Patra Niaga Sales Area Kalimantan Selatan-Tengah (Kalselteng),” ulasnya.

Baca Juga: Tatapan Rindu Kim Min Jae dan Kim Hyang Gi dalam Teaser ‘Poong, The Joseon Psychiatrist 2’

Selanjutnya, mencari barang bukti elektronik terkait dengan pengaliran BBM dari Kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Integrated Terminal Banjarmasin, kepada para transportir yang menggunakan truk tangki maupun melalui jalur sungai.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Pukul dan Tendang Anak Buah Hingga Terkapar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:14 WIB

Akhlak Baik

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:26 WIB

Curi Perhiasan, Dua Sejoli Ditangkap

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:39 WIB

Mendisiplinkan Diri

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:26 WIB
X