Giliran Ferdy Sambo Hari Ini Bersaksi untuk Hendra Kurniawan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:19 WIB
Ferdy Sambo dalam sidang di PN Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Ferdy Sambo dalam sidang di PN Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar lanjutan sidang perkara perintangan proses hukum atau obstruction of justice hari ini, Kamis, 8 Desember 2022. 

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan sidang digelar untuk enam terdakwa. Mereka adalah Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rachman Arifin, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo dan Irfan Widyanto. 
 
"Agenda pemeriksaan saksi dari penuntut umum," katanya sebagai wartawan.
 
 
Sementara itu kuasa hukum Hendra Kurniawan, Sangun Ragahdo mengatakan saksi yang akan dihadirkan jaksa penuntut umum dalam persidangan yakni eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.
 
Selain itu terdakwa lainnya yakni Arif Rachman Arifin juga akan dihadirkan sebagai saksi. 
 
"Saksi sidang Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria adalah Ferdy Sambo dan Arif Rahman," ungkapnya saat dikonfirmasi.
 
 
Sedangkan terdakwa Baiquni Wibowo dan Chuck Putranto rencananya akan dihadirkan dalam sidang untuk terdakwa Irfan Widyanto sebagai saksi.
 
Lebih lanjut sidang dengan terdakwa Arif Rachman, jaksa dijadwalkan menghadirkan Ketua RT Komplek Polri Duren Tiga Seno Sukarto dan ahli IT.
 
Seno juga direncanakan akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang dengan terdakwa Baiquni Wibowo. Selain itu pengusaha CCTV bernama Afung juga bakal dihadirkan. 
 
 
Diketahui terdapat tujuh terdakwa obstruction of justice. Mereka adalah Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Arif Rachman Arifin dan Irfan Widyanto.
 
Terdakwa obstruction of justice dijerat dengan pasal Pasal 49 jo Pasal 33 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.
 
Dan Pasal 48 jo Pasal 32 Ayat (1) UU No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X