Pj Gubernur Heru Apresiasi Proses Rekrutmen 1.097 Pegawai Mitra Swasta PAM Jaya

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:36 WIB
Seremonial penandatanganan Offering Letter 1.097 Pegawai Mitra Swasta Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).
Seremonial penandatanganan Offering Letter 1.097 Pegawai Mitra Swasta Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

HARIANTERBIT.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri acara seremonial penandatanganan Offering Letter 1.097 Pegawai Mitra Swasta Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Adapun 1.097 pegawai ini berasal dari mitra strategis PAM Jaya, yakni PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) dan PT Aetra Air Jakarta (Aetra Jakarta).

Terlaksananya penandatanganan Offering Letter ini merupakan bentuk komitmen dari PAM Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta dalam menjamin pelayanan air bersih kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik pasca berakhirnya kerja sama dengan PALYJA dan Aetra Jakarta serta pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari kedua mitra swasta tersebut. Dengan demikian, pengelolaan air bersih akan sepenuhnya dikelola oleh PAM JAYA mulai 1 Februari 2023.

Baca Juga: Skenario Kesepakatan Dibalik Pembunuhan Brigadir J, Begini Keterangan Kuat dan Benny Ali

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru mengapresiasi proses transisi dan rekrutmen pegawai mitra swasta PAM Jaya. Ia meyakini, dengan bertambahnya 1.097 karyawan atau pegawai mitra yang menjadi bagian dari PAM JAYA, tidak hanya dapat menjamin keberlangsungan hidup mereka, tetapi juga akan semakin mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan kota Jakarta yang sejahtera dan sehat.

"Selamat bergabung di PAM, layani masyarakat dengan senyum, seperti keluarga kita. Tugas ini adalah tugas mulia, melayani masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan air bersih. Saya percaya Bapak/Ibu dengan tulus bergabung di PAM Jaya. Saya berharap para pegawai yang telah berpengalaman ini dapat menjaga suasana kerja yang terkendali, aman, kondusif sekaligus mampu berkontribusi sebagai operator pengelolaan air bersih di Jakarta," ucap Pj Gubernur Heru.

Terkait hal ini, kesiapan sumber daya manusia tentunya menjadi penting untuk memastikan pelayanan operasional pengelolaan air bersih berjalan dengan baik, sekaligus mendukung tercapainya target 100 persen cakupan layanan pada 2030. Untuk itu, Pj Gubernur Heru turut berpesan untuk selalu menanamkan nilai dan budaya kerja PAM JAYA yang 'Profesional, Respek, Integritas, Melayani, dan Amanah'.

Baca Juga: Kontroversi Lord Rangga: Prediksi Perang Rusia-Ukraina hingga Dirikan Negara Sunda Empire

"Sehingga, PAM Jaya ke depannya semakin mampu untuk mengelola dan memberikan pelayanan air bersih secara penuh di Kota Jakarta. Mari bersama-sama kita bersinergi mewujudkan Kota Jakarta yang berkelanjutan dengan menjamin pemenuhan hak dasar atas air bersih yang merata bagi warga Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut menyampaikan apresiasi atas dukungan Bank DKI, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang telah memfasilitasi proses Pembukaan Rekening Bank DKI serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi 1.097 pegawai tersebut. Apresiasi turut disampaikan kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta atas dukungannya.

"Terima kasih, Dinas Tenaga Kerja yang mendukung ini sehingga 1.097 pegawai dari dua perusahaan itu secara langsung sudah menjadi karyawan PAM Jaya, dan ini yang menjadi prestasi bagi PAM Jaya. Semoga fasilitas ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, serta memotivasi para pegawai untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam mencapai tujuan bersama. Selamat bekerja menjadi bagian dari PAM Jaya," pungkas Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan bahwa rekrutmen ini merupakan bagian dari proses transisi pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari mitra strategis PAM Jaya, yakni PALYJA dan Aetra Jakarta.

Baca Juga: Polsek Astana Anyar Dibom, Satu Orang tewas dan 3 Polisi Luka

"Ini rangkaian mulai 1 Agustus 2022 hingga 31 januari 2023. Sebuah proses transisi yang tidak bisa dihindari oleh PAM Jaya, kami melakukan pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari mitra kami," paparnya.

Ia pun menegaskan bahwa PAM Jaya merekrut seluruh pegawai PALYJA dan Aetra Jakarta tanpa tebang pilih, kecuali jajaran Direksi karena memiliki keterikatan khusus.

"Jadi kami sudah menawarkan membuka pintu selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin bekerja dan berkontribusi positif di PAM Jaya. Alhamdulillah angkanya cukup besar, mendekati 95 persen bergabung bersama kami. Sisanya ada beberapa yang pensiun," jelasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Pertama Kalinya Bharada E Berhadapan Langsung dengan Ferdy Sambo

Untuk informasi, penandatanganan Offering Letter secara simbolis dilakukan oleh perwakilan pegawai mitra swasta PAM Jaya, yakni dari PALYJA dan Aetra Jakarta, dengan Direktur Umum PAM Jaya, Arief Nasrudin yang disaksikan oleh Pj Gubernur Heru. Kemudian, secara simbolis dilakukan penyerahan Name Tag pegawai PAM Jaya dan Buku Rekening Bank DKI secara simbolis oleh Pj Gubernur Heru kepada perwakilan pegawai. 

 

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X