Ahli Waris Peserta BPJamsostek Terima Santuan Rp1,3 Miliar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:58 WIB
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto saat penyerahan simbolis santunan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto saat penyerahan simbolis santunan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

HARIANTERBIT.com - BPJAMSOSTEK memberikan santunan senilai Rp 1,3 miliar kepada ahli waris pekerja yang meninggal dunia pada saat menghadiri rapat di salah satu hotel di Jakarta.

Santunan diserahkan langsung oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto di Kantor Pusat BPJS Kesehatan Selasa (6/12/2022).

Eko Nugrianto mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas kejadian yang terjadi atas kepergian pekerja bernama Ratna Feranti Puspasari (44).

“Almarhumah Ratna merupakan peserta BPJAMSOSTEK yang artinya risiko yang terjadi pada saat dirinya bekerja merupakan tanggung jawab kami, dan siang ini kami datang untuk memberikan hak dari keluarga senilai Rp 1,3 miliar,” ucap Eko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/12/2022).

Menurut data, Almh. Ratna Feranti Puspasari merupakan karyawan di BPJS Kesehatan dengan jabatan sebagai Analis Pengkajian Aktuaria Pratama dan terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak 16 tahun yang lalu.

Baca Juga: Robert Pattinson Jelajahi Ruang Angkasa dalam Film 'Mickey17' Karya Bong Joon Ho

Santunan yang diserahkan tersebut terdiri dari santunan kematian akibat kecelakaan kerja (JKK), santunan Jaminan Hari Tua (JHT), santunan Jaminan Pensiun (JP) berkala.

“Kami juga berterimakasih kepada BPJS Kesehatan yang sama-sama mengemban amanah negara sesuai UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, harus hadir untuk memberikan rasa aman untuk warga Negara Indonesia terkait jaminan sosial,” lanjut Eko.

Selanjutnya ibu dari Almarhumah bernama Fatchijah (76) menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan BPJAMSOSTEK kepada dirinya dan keluarga kami.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X