Terima Kunjungan Bamus Betawi, Pj Gubernur Heru : Mari Pertahankan Keharmonisan di Jakarta

- Selasa, 6 Desember 2022 | 17:49 WIB
Silaturahmi PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono dengan pengurus Bamus Betawi (Sammy)
Silaturahmi PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono dengan pengurus Bamus Betawi (Sammy)

HARIANTERBIT.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan audiensi jajaran kepengurusan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dalam rangka bersilaturahmi, di ruang tamu Gubernur, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022). Pertemuan tersebut juga sebagai penanda bersatunya antara organisasi Bamus Betawi dengan Bamus Betawi 1982.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru mengingatkan Bamus Betawi untuk selalu menjaga keakraban, ketenteraman, serta keguyuban orang Betawi di Jakarta dan sekitarnya, sehingga mampu memajukan bersama Kota Jakarta, sebagai contoh kota yang mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan.

"Terima kasih atas kunjungan Bamus Betawi, saya harap silaturahmi ini bukan hanya formalitas saja. Namun, juga sebagai jati diri kita yang harus menjaga keakraban. Kita ingin saling menjaga Kota Jakarta, yang harmonis, saling mengerti satu sama lain, serta mengutamakan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan. Mari kita pertahankan Jakarta yang harmonis," ujar Pj Gubernur Heru.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bantah Soal Wanita Misterius, Pengacara Bharada E: Tidak Usah Panik

Sementara itu, Ketua Bamus Betawi 1982, Zainuddin atau biasa disapa Haji Oding bersyukur kunjungan audiensi tersebut disambut hangat oleh Pj Gubernur Heru. Sehingga, suasana silaturahmi yang harmonis dan penuh keakraban ini mencerminkan kolaborasi yang solid antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya orang Betawi.

"Dalam pertemuan ini, kami pengurus Bamus Betawi 1982 dan Bamus Betawi menyampaikan kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bahwa telah bersatu. Kami sepakat nama baru dari penyatuan dua ormas ini yakni Majelis Amanah Masyarakat Betawi," ujar Zainuddin.

Zainuddin mengungkapkan, penyatuan dua organisasi masyarakat Betawi akan dideklarasikan pada 22 Desember 2022 di Balai Kota Jakarta. Ia juga menjelaskan, jika sesepuh tokoh masyarakat, majelis adat dan ketua ormas Betawi sepakat menunjuk Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali untuk memimpin Majelis Amanah Masyarakat Betawi.

Baca Juga: Panglima TNI Baru Diminta Kuatkan Pengawasan Untuk Cegah Kapal Asing Curi Ikan di Natuna

"Insya Allah, tanggal 22 Desember 2022 Deklarasi Majelis Amanah Masyarakat Betawi akan digelar di Balai Kota. Alhamdulillah, Pak Pj Gubernur juga berharap terjalin kerja sama dalam harmoni yang positif dan membangun kota Jakarta. Hal ini akan meningkat dan melestarikan kebudayaan Betawi," pungkas Zainuddin.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X