Bharada E Bongkar Fakta keterlibatan Putri Candrawathi dalam Perencanaan Pembunuhan Brigadir J

- Rabu, 30 November 2022 | 15:04 WIB
Bharada E alias Richard Eliezer saat tiba untuk bersaksi dalam sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Bharada E alias Richard Eliezer saat tiba untuk bersaksi dalam sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Bharada E alias Richard Eliezer mengungkapkan keterlibatan Putri Candrawathi dalam perencanaan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Fakta itu dibeberkan Bharada E saat menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022. 

Dalam keterangannya Bharada E mengatakan diminta menghadap Ferdy Sambo ke lantai tiga rumah Jalan Saguling pada 8 Juli 2022, sesaat setelah tiba dari Magelang, Jawa Tengah. .
 
Di situ Ferdy Sambo mengungkapkan rencana pembunuhan dan mejelaskan rekayasa skenario. Saat itu Putri Candrawathi duduk di samping Ferdy Sambo. 
 
 
"Nah disamping yang disampaikan itu (rencana pembunuhan), sempat ngobrol sama Ibu. Ibu di samping kiri," tuturnya.
 
Bharada E tidak mengetahui secara jelas isi percakapan Putri dan Ferdy Sambo. Namun sayup-sayup dia mendengar Putri berbicara soal CCTV dan sarung tangan. 

"Ibu sempat ngobrol-ngobrol bahasanya, karena ibu suaranya pelan, Yang Mulia, saya minta maaf saya tidak mendengarkamn secara detail yang mulia. Tapi itu ibu membahas tentang CCTV. Pertama CCTV Duren Tiga yang mulia, yang kedua tentang sarung tangan," ucapnya.

Saat itu Ferdy Sambo juga berbicara ke Putri dengan berisik. 
 
 
"Sampai bapak sempat kaya bisik juga ke Ibu. Tapi saya tidak bisa mendengar secara ini, yang mulia tapi kaya: iya nanti pakai sarung tangan," imbuh dia.
 
Diketahui Brigadir J tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. Dalam kasus tersebut terdapat lima terdakwa yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. 
 
Mereka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan hukuman maksimal hukuman mati.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X