Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Temukan Buku Agama, Mantra dan Kemenyan di TKP

- Rabu, 30 November 2022 | 11:31 WIB
Ilustrasi. Lima tewas, 18 Luka-luka dalam penembakan di klub malam. Pelaku berhasil dilumpuhkan. (Pixabay)
Ilustrasi. Lima tewas, 18 Luka-luka dalam penembakan di klub malam. Pelaku berhasil dilumpuhkan. (Pixabay)

HARIANTERBIT.com - Penyidik Polda Metro Jaya menduga ada ritual tertentu terkait meninggalnya satu keluarga yang beranggotakan empat orang di Kalideres, Jakarta Barat.

"Ada kecenderungan salah satu keluarga dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Selasa.

Hengki mengatakan dugaan tersebut muncul berdasarkan keterangan saksi-saksi dan barang-barang yang ditemukan di TKP. "Ditemukan buku-buku lintas agama, mantra, dan kemenyan," ujarnya.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Jumlah Pengungsi 108.720 Jiwa, Meninggal 327 Orang

Terkait temuan tersebut, pihak kepolisian akan memanggil para pakar yang mempunyai kompetensi dalam bidang tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku, serta hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP," kata Hengki dilansir Antara.

Penemuan tewasnya satu keluarga itu berawal ketika ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis (11/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua RT langsung melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama polisi, ketua RT akhirnya mendobrak masuk ke dalam rumah tersebut.

Baca Juga: Seruan Habaib dan Ulama: Hadiri Reuni 212, Putihkan Jakarta!!!

Ketika pintu utama dibuka, petugas mendapati empat mayat di tiga ruangan berbeda, yakni ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X