FKPPI DKI Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 18:53 WIB

HARIANTERBIT.com - Satuan Tugas Tanggap Bencana (Satgas) Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jaya bersama-sama dengan FKPPI Jawa Barat, yang didukung oleh Generasi Muda FKPPI DKI serta Anak Kolong Bikers Indonesia bergerak memberikan bantuan untuk para pengungsi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Bantuan secara swadaya dikumpulkan dari seluruh Pengurus Cabang FKPPI DKI di wilayah DKI seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, Kota Bekasi, dan lainnya. Satgas Tanggap Bencana Pengurus Daerah IX FKPPI DKI merupakan sebuah organ taktis FKPPI yang berada dibawah pembinaan Badan Bela Negara FKPPI yang diketuai oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Sejumlah bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengurus Daerah IX DKI Jaya Bambang Dirgantoro kepada Perwira Seksi Logistik KODIM 0608 Cianjur, Lettu CHB Ijudin. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pengungsi yang membutuhkan. 

Baca Juga: Terobos Ruang Sidang, Wanita Fans Pepet Ferdy Sambo di Depan Putri Candrawathi

Bambang Dirgantoro mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk konkrit kepedulian putra-putri TNI-Polri di wilayah DKI untuk para pengungsi korban gempa bumi Cianjur. 

"Ini merupakan sumbangsih kami para anak kolong bagi saudara-saudara korban gempa Cianjur," ujar Bambang dalam keterangannya, Selasa, 29 November 2022.

Bambang memaparkan, bantuan berupa bahan pangan serta barang kebutuhan darurat lainnya seperti popok bayi, karpet dan selimut. Pengurus Daerah IX FKPPI DKI juga akan membantu koordinasi lanjutan dengan pihak terkait dalam rangka pemulihan wilayah terdampak gempa Cianjur.

Baca Juga: Beking Tambang Ilegal Mengerikan, Kementerian ESDM Diminta Bentuk Ditjen Gakkum

Musibah gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi di Cianjur Jawa Barat mengakibatkan banyak korban jiwa serta kerugian materi. Banyak warga terpaksa mengungsi ke tenda-tenda dadakan berbekal seadanya karena rumah mereka hancur akibat gempa.

Kurang lebih 70 ribu jiwa mengungsi akibat gempa tersebut. 321 meninggal dunia, 108 luka berat dan 11 masih dalam pencarian oleh tim SAR Gabungan hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Kapolres Pukul dan Tendang Anak Buah Hingga Terkapar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:14 WIB

Akhlak Baik

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:26 WIB

Curi Perhiasan, Dua Sejoli Ditangkap

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:39 WIB

Mendisiplinkan Diri

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:26 WIB
X