Hadiri Rapim di Pemkot Jaktim, Pj Gubernur Heru Bahas Program Prioritas dan Tinjau Pelayanan Masyarakat

- Senin, 28 November 2022 | 20:39 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat di Pemkot Jaktim
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat di Pemkot Jaktim

HARIANTERBIT.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (28/11/2022). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menghadiri Rapat Pimpinan terkait pembahasan program prioritas, serta dilanjutkan meninjau pelayanan masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur.

Pembahasan pada rapat pimpinan tersebut terkait dengan pengendalian banjir, eksistensi ruang terbuka hijau, pembinaan UMKM, serta pengendalian masalah kependudukan. Dalam hal ini Pj Gubernur Heru menyatakan rasa apresiasi atas kinerja seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Diharapkan seluruh perangkat di Pemkot Jakarta Timur bisa terus bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi), serta fokus dalam menjalankan arahan dari Pj Gubernur.

Baca Juga: Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Rp4.901.798

"Saya berikan apresiasi kepada Pak Wali Kota serta seluruh jajarannya, karena sudah membangun Jakarta Timur sedemikian rupa (beserta prestasinya)," ujar Pj Gubernur Heru.

"Mari kita kejar target dalam meminimalisir potensi banjir, peremajaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), mengoptimalkan pembinaan UMKM, juga terkait kependudukan harus monitor terus. Pesan saya kepada ASN (Pemkot Jakarta Timur) agar terus kerja maksimal dalam melayani masyarakat," tambahnya.

Di samping itu, Pj Gubernur juga meminta kepada seluruh perangkat Pemkot Jakarta Timur agar tetap konsisten menjaga kebersihan dan kerapihan kota untuk menimbulkan rasa nyaman bagi warga.

"Saya juga meminta beberapa pasar di Jakarta Timur untuk semakin dipercantik, dipertahankan tata kelolanya. Di samping itu aset di Jakarta Timur juga harus dijaga dan dipertahankan dengan baik," ungkap Pj Gubernur Heru.

Baca Juga: Uang Miliaran Rupiah Disita Polisi dari Seorang Bandar Narkoba

Perlu diketahui, sebelum menghadiri Rapat Pimpinan ini, Pj Gubernur Heru didampingi Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar untuk melihat kegiatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terhadap masyarakat, antara lain; layanan prioritas disabilitas dan manula; layanan penerimaan dan pengambilan berkas; layanan informasi dan administrasi; layanan pengaduan masyarakat; layanan konsultasi teknis.

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut meninjau Gerai Jakpreneur, Gerai Baznas (Bazis), Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), serta Kawasan Urban Farming di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:08 WIB

Waka Komisi IX: Butuh Tindakan Tegas Atasi Kasus TPPO

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:55 WIB
X