• Selasa, 31 Januari 2023

Pasar Jaya Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

- Minggu, 27 November 2022 | 15:51 WIB
Bantuan Pasar Jaya untuk korban gempa di Cianjur
Bantuan Pasar Jaya untuk korban gempa di Cianjur

HARIANTERBIT.com - Perumda Pasar Jaya mengirimkan sejumlah bantuan bahan pangan kepada korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta itu mengirimkan bantuan senilai Rp100 juta.

Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 lalu mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi saat ini. Selain itu, gempa berkekuatan magnitudo 5.6 itu merenggut ratusan korban jiwa.

Peristiwa bencana itu turut menjadi keprihatinan Perumda Pasar Jaya. Sebagai bentuk kemanusiaan peduli sesama pada Sabtu (26/11/2022), BUMD DKI Jakarta dengan Jakgrosir yang dimilikinya mengirimkan bantuan langsung dan dilepas langsung oleh Dirut Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo.

Baca Juga: Sambut Hari Guru, Unas Ajak Pelajar dan Mahasiswa Nasional Ikut Lomba Film

Sejumlah bantuan senilai Rp100 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk berbagai bahan pangan pokok seperti beras sebanyak 5 Kilogram (Kg) (450 Pcs), minyak 2 liter (450 Pcs), Mie Instan 450 Crt (Karton), Gula 1 Kg (450 Pcs), dan Sarden 1600 Pcs.

Dirut Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo menyebutkan, pengiriman bantuan bencana, bantuan langsung dikirim ke lokasi terdampak gempa Cianjur dengan menggunakan truk.

"Semoga sejumlah bantuan yang diberikan Perumda Pasar Jaya ini bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita di Cianjur, korban bencana," kata Tri melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Nekat Lompat dari Jalan Layang Transjakarta, Seorang Pria Pingsan dan Patah Kaki

Lebih jauh, dia mengucap turut keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Diharapkan situasi itu dapat segera pulih kembali.

"Kami juga mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah terkena musibah," pungkasnya. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB

Sampaikan Duplik, Kuat Maruf Tetap Minta Dibebaskan

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:55 WIB
X