NasDem DKI Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 20:49 WIB
Tim Reaksi Cepat NasDem DKI yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino di lokasi gempa Cianjur. Foto: NasDem DKI
Tim Reaksi Cepat NasDem DKI yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino di lokasi gempa Cianjur. Foto: NasDem DKI

HARIANTERBIT.com - Bantuan Partai NasDem untuk korban gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, terus mengalir. Kali ini, aksi kemanusiaan datang dari kader Partai NasDem DKI Jakarta yang terjun langsung ke lokasi terdampak bencana.

Tim Reaksi Cepat NasDem DKI yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino ini berangkat sejak Jumat (25/11/2022) pagi. Turut hadir dalam aksi kemanusiaan ini, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, M. Rizki Darmawan, fungsionaris DPW Partai NasDem DKI, pengurus DPD NasDem Jaksel, serta Satgas Panglima Itam.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga Hartarto Rendah, Suara Golkar Bakal Rontok di Pemilu 2024, Lembaga Survei Dituding Ini

Keberangkatan NasDem DKI Jakarta juga membawa bantuan logistik. Diantaranya, mie instan, makanan untuk balita, peralatan mandi, baju dan selimut, tenda darurat, serta bantuan obat-obatan. Bantuan diserahkan ke kantor DPD NasDem Cianjur untuk dibagikan kepada korban terdampak bencana gempa bumi.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas Partai NasDem DKI kepada saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur. Wibi menambahkan, aksi kemanusiaan ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada para korban terdampak gempa.

"Perintah Ketum Surya Paloh sudah sangat jelas, seluruh kader NasDem harus bergerak dan kita wajib bahu membahu ketika ada musibah di manapun itu berada," kata Wibi Andrino, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Balas Tudingan Miring Ferdy Sambo Cs, Kabareskrim Agus Andrianto: Kematian Brigadir J Aja Mereka Tutupi

Selain memberikan bantuan, Wibi dan rombongan juga meninjau dapur umum yang dibuat oleh DPD NasDem Cianjur untuk memenuhi kebutuhan para korban. Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau sejumlah lokasi yang terdampak gempa.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini turut mendoakan kepada para korban agar senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Wibi juga memberikan semangat kepada kader-kader NasDem Cianjur yang sedang berjuang membantu para korban.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:18 WIB

Kuasa Hukum Minta Ricky Rizal Divonis Bebas

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB

Daftar Lengkap Pemain MPL ID S11

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:55 WIB

Pihak Ferdy Sambo Tuding Jaksa Frustasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
X