• Senin, 5 Desember 2022

Bareskrim Polri Usut Dugaan Korupsi Pembelian Tanah Cengkareng

- Jumat, 25 November 2022 | 10:19 WIB

HARIANTERBIT.com - Penyidik Bareskrim Polri kembali memeriksa Rudi Hartono Iskandar sebagai tersangka dugaan korupsi pembelian tanah Cengkareng tahun 2015, Kamis, 24 November 2022.

"Hari ini saya diperiksa oleh Penyidik Bareskrim Polri sebagai Tersangka dalam perkara dugaan Tipikor pengadaan tanah oleh Dinas Perumahan DKI di Cengkareng tahun 2015," ujar Rudi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Jasa Raharja Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Bencana Cianjur

"Pada saat dilakukan transaksi jual beli tanah, saya selaku kuasa jual dari ahli waris Koen Sukarno selaku pemilik lahan, dimana lahan yang dijual sudah bersertifikat SHM", lanjut Rudi.

 Ketika ditanya terkait aliran dana pembelian lahan Cengkareng tersebut yang diduga mengalir kepada sejumlah pihak,  Rudi menjawab, "Anda yang mengatakan itu ya dan anda dapat berita itu dari mana? Saya tidak pernah mengatakan itu, tadi saya sudah menjelaskan kepada penyidik semua proses yang terjadi sebelum dan sesudah transaksi jual beli tanah Cengkareng berikut aliran dananya, silahkan anda bertanya langsung ke penyidik," pungkasnya.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga Hartarto Rendah, Suara Golkar Bakal Rontok di Pemilu 2024, Lembaga Survei Dituding Ini

Pembelian tanah Cengkareng terjadi pada tahun 2015 lalu oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemda DKI Jakarta. Diduga terjadi tindak pidana korupsi dalam proses pembelian tanah tersebut. Bareskrim Polri telah menetapkan Sukmana dan Rudi Hartono Iskandar sebagai Tersangka, diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Tipikor.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jakarta Ditetapkan Jadi Tuan Rumah MGMAC 2023

Minggu, 4 Desember 2022 | 17:59 WIB

Tiga Kecamatan di Garut Terdampak Gempa

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:41 WIB
X