• Jumat, 9 Desember 2022

Saga Bergerak, Berikan Trauma Healing bagi Anak Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 21:03 WIB
Relawan tengah menghibur anak-anak korban gempa Cianjur di posko pengungsian.
Relawan tengah menghibur anak-anak korban gempa Cianjur di posko pengungsian.

HARIANTERBIT.com - Gempa Bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, (21/11), lalu menyebabkan kerusakan pada bangunan-bangunan sekitar dan menimbulkan korban jiwa.

Berkaitan dengan hal itu, Sahabat Ganjar (Saga) terjun langsung untuk memberikan bantuan emanusiaan berupa dapur umum, bantuan paket sembako, makanan siap saji dan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak.

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar kali ini meliputi Jl. Kota Mas Kp. Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur dan Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Pataruman, RT 05, RW 11, Kel. Sayang Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Jl. Ir. H. Juanda Gg, Pulo Komodo RW 17, Salakopi, Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Periksa Kepala Laboratorium BPOM

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/11), Ketua DPC Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan, fokusnya kali ini memberikan treatment trauma healing kepada para korban khususnya anak-anak.

"Kita berikan games kecil kepada anak-anak disini. Rekan-rekan juga memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya," ungkapnya.

Relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini terus bergerak untuk membantu para korban. Sahabat Ganjar juga membagikan makanan siap saji kepada para korban yang berada di posko-posko pengungsian. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Iwan Hermawan.

Baca Juga: KLB Polio, Pemerintah Daerah Diminta Sisir dan Kejar Cakupan Imunisasi

"Kita berikan juga makanan siap saji, bantuan terpal dan beberapa bahan pokok makanan lainnya. Semoga ini semua bisa meringankan beban para korban selama berada di posko," tambahnya.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X