• Jumat, 9 Desember 2022

Mantan Capim KPK Cs Bungkam Pengacara Lawan di PN Jaksel

- Rabu, 23 November 2022 | 15:33 WIB
tim kuasa hukum Haryanti Sutanto dari Kantor Advokat JJ Amsrtong Sembiring
tim kuasa hukum Haryanti Sutanto dari Kantor Advokat JJ Amsrtong Sembiring

HARIANTERBIT.com - Notaris/PPAT Soehardjo Hadie Widyokusumo kembali mangkir dalam sidang gugatan yang digugat oleh Haryanti Sutanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketua Mejelis Hakim Agus Tjaho Mahendra tetap melanjutkan sidang meskipun tergugat notaris berusia 67 tahun itu tak hadir.

Sementara itu, tim kuasa hukum Haryanti Sutanto dari Kantor Advokat JJ Amsrtong Sembiring, terdiri dari Julianta sembiring, Ananta Rangkugo Singarimbun, dan Ratna Herlina Suryana.

Baca Juga: Jasad Prada Indra Luka-luka, Puspom AU Periksa 4 Prajurit

Amstrong Sembiring menyoroti ketidakhadiran tergugat Notaris Soehardjo. Menurutnya jika sudah dipanggil secara patut oleh pengadilan dan tiga kali tak hadir maka hakim harus menjatuhkan putusan verstek.

"Putusan verstek yang dijatuhkan apabila tergugat tidak hadir atau tidak mewakilkan kepada kuasanya untuk menghadap meski sudah dipanggil dengan patut," ujar Amstrong di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

"Biasanya notaris yang nggak patuh hukum itu notaris abal abal," sambung mantan Capim KPK periode 2019-2023 ini.

Baca Juga: DPR Singgung Penurunan Stunting Masih Jauh dari Target

Amstrong juga memohon kepada majelis hakim untuk tegas dalam perkara ini. Pasalnya, notaris yang digugat tersebut tak pernah hadir dalam persidangan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X