Tolak Spekulasi, Polisi Gandeng UI dan RSCM Teliti Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres

- Rabu, 16 November 2022 | 13:22 WIB
. Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.  (ikbal muqorobin)
. Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Polisi terus mendalami penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Selatan. Polda Metro Jaya melibatkan tim yang terdiri dari tim ahli Universitas Indonesia dan RS Cipto Mangunkusumo serta kedokteran forensik.

"Hari ini berdasarkan konsep interkolaborasi profesi kita menggandeng tim ahli dari UI, RSCM bergabung dengan kedokteran forensik Polri hari ini melaksanakan pendalaman pemeriksaan terhadap empat jenazah," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 16 Oktober 2022. 
 
Hengki mengatakan tim gabungan tersebut akan mengidentifikasi penyebab kematian empat berdasarkan temuan di lokasi kejadian dan keterangan para saksi. 
 
 
"Kita padukan saat ini terdiri atas empat ahli pertama ahli forensik medical medic kolegal kemudian ahli patologi anatomi ahli tosikologi DNA dan sebagainya," imbuh dia. 
 
Hengki enggan berspekulasi dengan penyebab kematian satu keluarga itu. Polisi menunggu secara menyeluruh hasil penyelidikan yang saat ini masih berlangsung.
 
"Kita gak boleh ambil kesimpulan sendri, pihak kepolisian secara kompherensif di interkolaborasi profesi mendukung kami pihak kepolisiam baik dari kedokteran forensik polri maupun dari pakar UI, RSCM kita akam ungkap bersama-sama," jelas dia. 
 
 
Sebelumnya satu keluarga ditemukan tewas di dalam rumah di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat, Kamis, 10 November 2022. Mayat ditemukan oleh warga yang curiga karena mencium bau busuk. 
 
Rumah dibuka secara paksa oleh warga bersama petugas kepolisian karena dalam keadaan terkunci. Korban terdiri dari pasangan suami istri, anak dan satu orang kerabat yakni RY (71), RN (68) DF (42) dan DG (69). Diduga mereka telah meninggal sejak tiga minggu lalu. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumat Bersih ala Srikandi Ganjar di Cirebon

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:40 WIB
X