Bebas dari Penjara, Umar Kei Disambut Ratusan Ormas DKI

- Senin, 17 Oktober 2022 | 11:59 WIB

HARIANTERBIT.com - Ratusan pemuda dari beberapa Ormas di Jakarta menjemput Umar Ohoitenan alias Umar Kei yang baru saja bebas dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 17 Oktober 2022. Mereka adalah perwakilan dari Forkabi, FBR, Pemuda Panca Marga, Satria Banten, dan Pemuda Pancasila.

Abdul Fatah Pasolo, SH, LL.M, pengacara tokoh pemuda Maluku itu mengatakan, kliennya keluar penjara setelah mendapat bebas bersyarat. “Alhmadulillah, klien kami bebas bersyarat pada hari ini, Senin tanggal 17 Oktober setelah menjalani 2/3 masa pidananya,” jelas Abdul Fatah. 

Bebasnya Umar Kei ini disambut baik banyak orang, terutama mereka yang aktif dalam ormas-ormas kepemudaan. Terbukti, ada ratusan pemuda yang sejak pagi sudah berkumpul di depan Lapas Cipinang untuk menjemput Ketua Forum Pemuda Muslin Maluku (FPMM).

Baca Juga: Ultah 101 Tahun, PIP Makassar Bertekad Terus Lakukan Terobosan di Bidang Pendidikan Maritim

Leo, Satgas Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Timur merasa senang dan bersyukur atas pembebasan Umar Kei. Dia sengaja datang dengan puluhan anggotanya untuk memberikan support kepada tokoh pemuda maluku itu.

“Alhamdulilah, semuanya berkat doa dari kita semua, Bang Umar bisa melalui semua ini dan bebas. Dia orangnya baik, dia tidak memandang orang lain berdasarkan ras, dia selalu merangkul. Itu kehebatan dia. Semoga kita bisa selalu bersinergi,” ujar Leo.

Selama mengenal dan bergaul dengan Umar Kei, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat Leo. “Bang Umar itu selalu menghargai, dia tahu siapa tuan rumah di Jakarta. Di Jakarta, ada ormas seperti FBR, Forkabi, dan lainnya. Bang Umar selalu menghargai kami. Di situ saya salut dengan beliau,” papar Leo.

Leo berharap kedepannya, Umar Kei menjadi orang yang lebih baik dan menjadi panutan bagi anak muda muda di Jakarta. “Peristiwa buruk di masa lalu sebaiknya dijadikan pelajaran untuk menata kehidupan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Tahali, Sekretaris Daerah PPBNI Satria Banten DKI Jakarta yang sudah lebih dari 5 tahun mengenal Umar Kei. Menurutnya, Umar Kei adalah tokoh yang mempererat Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Jakarta.

Baca Juga: Main Judi dan Bawa Celurit, Polda Metro Tangkap 18 Orang

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Polisi Peras Polisi Diungkap Polisi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:31 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:08 WIB

Waka Komisi IX: Butuh Tindakan Tegas Atasi Kasus TPPO

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:55 WIB
X