• Sabtu, 10 Desember 2022

Transformasi Pasar Demi Kenyamanan Warga dalam Jual Beli

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, yakni Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, serta Tebet Barat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, yakni Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, serta Tebet Barat.

HARIANTERBIT.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya gencar membangun pasar terpadu dan revitalisasi pasar di Jakarta. Revitalisasi pasar tidak hanya pada fisik bangunan, melainkan juga fasilitas sosial dan umum.

Selain itu, revitalisasi dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan para pembeli serta pedagang.

Pada 22 September 2022 lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, yakni Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, serta Tebet Barat.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Pemilih Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

“Bersyukur, Alhamdulillah, kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar. Menyediakan pasar yang lebih baik punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan dan transaksi perekonomian,” kata Anies dalam sambutannya.

Gubernur Anies menyampaikan, kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar setiap warga, sehingga fasilitasnya pun harus berkualitas serta mampu menjaga pasokan dan harga kebutuhan pangan. Pemerintah harus memastikan pasokan pangan terjamin dengan baik dan berkualitas serta harganya stabil, agar setiap keluarga di Jakarta terjamin kebutuhan pangannya.

“Jadi, pangan inilah yang menjadi kebutuhan dasar utama terpenting yang sekarang kita sama-sama siapkan fasilitasnya. Mudah-mudahan dengan adanya pembaharuan ini, nanti terus yang on going akan dituntaskan, sehingga pasar-pasar kita menjadi pasar yang lebih baik, rapi, dan bersih,” jelasnya.

Baca Juga: Berani Suarakan Rakyat, Elektabilitas Demokrat Konsisten Menguat Di Pulau Jawa, Simak Hasil Survei Ini

Lebih lanjut, Anies berharap, pasar di Jakarta bukan sekadar tempat terjadi interaksi ekonomi, tetapi juga interaksi sosial antarmasyarakat. Di pasar-pasar tradisionallah terdapat seni menawar yang menjadi penanda tersendiri.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X