• Sabtu, 10 Desember 2022

Suporter Persib Bandung Ngiler Lihat Jonathan Bauman Pamer Trofi Copa Sudamericana

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:42 WIB
Jonathan Bauman pamer trofi Copa Sudamericana yang diraihnya bersama  Independiente.  (Instagram @jonibauman)
Jonathan Bauman pamer trofi Copa Sudamericana yang diraihnya bersama Independiente. (Instagram @jonibauman)
HARIANTERBIT.com - Suporter Persib Bandung alias Bobotoh berharap Jonathan Bauman yang bersinar di Independiente segera kembali memperkuat Maung Bandung.

Desakan sebagian Bobotoh ini muncul setelah Bauman - yang meninggalkan Maung Bandung pada tahun 2019, ikut membawa Independiente memenangkan gelar juara Copa Sudamericana. 
 
Fans tak peduli dengan keberadaan dua striker tajam yang saat ini sudah dimiliki Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves. Mereka terperangah melihat foto Bauman yang tengah pamerkan trofi yang baru diraihnya tersebut dalam akun Instagram-nya.
 
Baca Juga: Rizky Billar Bantah KDRT Lesti Kejora, Sebut Berlebihan

"Emosi dan rasa syukur kembali ke masa lalu dan menyaksikan bahwa saya bisa mewujudkan mimpi masa kecil saya untuk menjadi kenyataan, sebagai seorang pemain sepak bola profesional. Terima kasih kepada semua rekan-rekan satu tim dan rekan-rekan yang telah membantu mewujudkan mimpi ini," demikian sebagian ungkapan Jonathan Bauman dalam akunnya di Instagram dengan bahasa yang telah disesuaikan.

Saat masih membela Persib Bandung di musim 2018/19, Bauman kerap diduetkan dengan Ezechiel N'Douassel, dan duet tersebut mendapat julukan 'Jonez' alias Jonathan-Ezechiel. Namun, Bauman yang asal Argentina putuskan untuk hengkang ke klub Liga Super Malaysia, Kedah FC.

Hanya semusim di Kedah, langkah Bauman tidak langsung mendarat di Independiente. Pasalnya, setelah membela Kedah di musim 2019/20, Bauman kembali ke Indonesia dan membela Arema FC.
 
Baca Juga: Bad Prosecutor yang Dibintangi Do Kyung Soo EXO Raih Rating Tinggi, Ini Penyebabnya

Di klub kota Malang itupun dia hanya tampil dua kali di tahun 2020 - karena liga terhenti akibat pandemi, dan langsung hengkang ke klub Argentina, Quilmes Atletico, dan bermain di klub tersebut selama musim 2020/21.

Keberadaannya di Independiente berawal dari klub Mushuc Runa, yang meminjamkannya ke Independiente di tahun 2021. Pada tahun 2022 inilah, Bauman dikontrak permanen oleh klub jawara Liga Ekuador tersebut.

Adapun di final Copa Sudamericana, Independiente del Valle berhasil mengalahkan Sao Paulo, 2-0. Penyerang berusia 31 tahun itu memang tak ikut mencetak gol, tapi ia tunjukkan peran besar dalam sukses Independiente di laga itu.

Postingan Jonathan Bauman sontak membuat banyak mantan rekan-rekannya di Indonesia - di samping Bobotoh, yang mengucapkan selamat dan takjub dengan prestasinya tersebut.
 
Baca Juga: Singgung Hubungan Joy Red Velvet dan Crush, Ryujin dan Yeji ITZY Julid?

Misalnya saja mantan pemain Persib Bandung yang kini membela RANS Nusantara, Wander Luiz, dalam akun resminya @wanderluiiz_. "Congrats bro," ungkapnya.

"Come back to Persib," ujar pemilik akub @edoiriyanto.

Lalu, ada pula yang berkomentar dengan kocak. "Woy Bauman gera balik atuh (cepat kembali dong)," ungkap pemilik akun @persib.society.

Sementara beberapa orang Bobotoh mengungkapkan harapannya agar Bauman kembali ke Persib Bandung, meskipun sudah ada Da Silva maupun Ciro Alves.
 

"Please comeback to Persib Jon" demikian ungkap pemilik akun @muhsin_zeiyn.

Setelah menjadi pemain permanen Independiente, Bauman tercatat tampil dalam 26 pertandingan dan bukukan enam gol.

Sementara saat menjadi pinjaman dari Mushuc Runa, Bauman justru lebih produktif. Ia sukses kantongi 14 gol dalam 18 pertandingan yang dimainkannya.

Sedangkan saat membela Persib di musim 2018/19, Bauman juga termasuk pemain yang produktif. Ia sukses mencetak 12 gol dalam 26 laga yang dimainkannya untuk Maung Bandung.***

 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X