• Sabtu, 10 Desember 2022

PN Jakarta Selatan Bicara Soal Susunan Majelis Hakim yang akan Adili Ferdy Sambo Cs

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:57 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir Jaya di rumah Duren Tiga, Jaksel. (HarianTerbit.com/Ikbal Muqorobin)
Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir Jaya di rumah Duren Tiga, Jaksel. (HarianTerbit.com/Ikbal Muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kejaksaan Agung menegaskan perkara pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sampai saat ini belum menunjuk majelis hakim yang akan menyidangkan perkara pembunuhan Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs. 
 
"Belum (menunjuk hakim)," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto saat dihubungi HARIANTERBIT.com, Rabu, 5 Oktober 2022. 
 
Djuyamto menjelaskan penunjukkan majelis hakim yang akan menyidangkan akan ditentukan usai menerima berkas perkara dikimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 
 
 
"Susunan majelis hakim akan ditetapkan setelah berkas perkara dilimpahkan ke PN Jakarta Selatan," jelas dia.
 
Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan siap menggelar sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriamsyah Yosua Hutabarat. Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan pihaknya sudah terbiasa menyidangkan perkara yang menyedot perhatian masyarakat. 
 
"PN Jaksel tentu siap, kan sudah sering juga menyidangkan perkara-perkara yang menarik perhatian publik," katanya kepada wartawan. 
 
Diketahui dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat terdapat lima tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. 
 
Mereka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan hukuman maksimal hukuman mati.***
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X