• Sabtu, 10 Desember 2022

Heru Dinilai Publik Layak jadi Pj Gubernur DKI dari Tiga Nama yang Diajukan DPRD DKI

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:37 WIB
Kasetpres Heru Budi Hartono. (instagram @herubudihartono)
Kasetpres Heru Budi Hartono. (instagram @herubudihartono)

HARIANTERBIT.com - DPRD DKI Jakarta telah mengajukan tiga nama sebagai kandidat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, pengganti Anies Baswedan yang pensiun pada 16 Oktober 2022 mendatang. Mereka adalah Sekda DKI Jakarta Marullah Matali; Kasetpres Heru Budi Hartono dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharudin.

Lembaga survei Indomatrik mencatat, figur Heru Budi Hartono dinilai publik layak menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Hal itu terungkap berdasarkan rilis yang dilakukan pada 21-24 September 2022 lalu.

"Tergambar sosok Heru Budi Hartono yang saat ini menduduki Kepala Sekretariat Presiden RI sejak 2017, ternyata mendapat apresiasi dari masyarakat sebesar 35,5 persen," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indomatrik, Husin Yazid, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Pemilih Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

Husin mengatakan, urutan kedua ditempati oleh Sekda DKI Jakarta Marullah Matali. Di mata masyarakat Jakarta, dia cukup dikenal karena ketokohannya dan mendapat apresiasi publik sebesar 33,2 persen.

Terakhir Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharudin yang mendapat apresiasi masyarakat Jakarta sebesar 31,3 persen. Bahtiar merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor.

"Potret gambaran di atas hanya merupakan sebuah ilutrasi yang dapat kami rekam, yang merupakan gambaran umum saja, namun berdasarkan peraturan akan ditunjuk dan diangkat oleh Presiden RI," ujar Husin.

Baca Juga: Berani Suarakan Rakyat, Elektabilitas Demokrat Konsisten Menguat Di Pulau Jawa, Simak Hasil Survei Ini

Menurutnya, survei ini dilakukan dengan motode multistage random sampling, yaitu mereka yang telah berusia 16 tahun ke atas atau sedang duduk di kelas satu SLTA ketika survey dilakukan. Survei ini diambil secara proporsional pada tingkat Kecamatan dan random di tingkat Kelurahan, RW/RT.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X