• Sabtu, 10 Desember 2022

Pemprov DKI Siap Hadirkan Fasilitas pemasaran UMKM di Dukuh Atas

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:17 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dan Direktur Utama PT JXB Novita Dewi groundbreaking pembangunan fasilitas yang diberi nama Karya Kreasi Orang Jakarta (KKOTA) Street Kiosk di Spot Budaya Taman Dukuh Atas.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dan Direktur Utama PT JXB Novita Dewi groundbreaking pembangunan fasilitas yang diberi nama Karya Kreasi Orang Jakarta (KKOTA) Street Kiosk di Spot Budaya Taman Dukuh Atas.

HARIANTERBIT.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama BUMD milik DKI Jakarta Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) akan menghadirkan fasilitas pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, pada akhir tahun 2022 mendatang.

Dimulainya pembangunan fasilitas yang diberi nama Karya Kreasi Orang Jakarta (KKOTA) Street Kiosk ini, ditandai dengan upacara dimulainya proyek yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dan Direktur Utama PT JXB Novita Dewi di Spot Budaya Taman Dukuh Atas.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, groundbreaking KKOTA Street Kiosk secara resmi dimulai. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi kelancaran dan kemudahan dalam proses kita memasarkan dan menggerakan UMKM serta ekonomi kreatif di Kota Jakarta," kata Ariza di lokasi, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Berani Suarakan Rakyat, Elektabilitas Demokrat Konsisten Menguat Di Pulau Jawa, Simak Hasil Survei Ini

Direktur Utama JXB Novita Dewi menyebutkan bahwa, KKOTA Street Kiosk ini merupakan implementasi dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) tentang penyediaan ruang UMKM di sisi jalan utama yang berfungsi sebagai produk kreatif untuk mendekatkan produk-produk UMKM dengan masyarakat.

"Karenanya lokasi KKOTA Street Kiosk ini dipilih di lokasi yang menjadi denyut nadi Kota Jakarta sebagai lokasi yang merupakan titik temu dari bermacam insan yang datang dari berbagai macam latar belakang dan asal tujuan seperti Dukuh Atas ini, untuk mendekatkan produk kreasi oleh-oleh khas Jakarta pada masyarakat sehingga membekas dan memberi cerita pada mereka yang berkunjung ke Jakarta," ujar Novita.

Selain itu, KKOTA Street Kiosk ini juga menyediakan ruang interaksi inklusif di tengah kota Jakarta sebagai tempat terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk para komunitas.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Pemilih Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

"Karena kami percaya ruang ketiga memiliki peranan yang penting untuk membangun interaksi, menyusun ide dan berbagai eksplorasi inspirasi hingga tercipta kreasi yang memperkaya cerita tentang Jakarta," ucapnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X