Komunitas Kreatif Tunanetra Mandiri Ajak OK OCE Kembangkan Usaha

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:42 WIB

HARIANTERBIT.com - Salah satu alternatif dalam meningkatkan pendapatan adalah dengan berwirausaha. OK OCE berkolaborasi dengan Komunitas Kreatif Tunanetra Mandiri mendorong untuk dapat meningkatkan usaha mereka melalui pelatihan kewirausahaan bertajuk 

“Manajemen Usaha dan Bagaimana Cara Mendapatkan Akses Permodalan Agar Usaha Berkembang”, Kamis, 29 September 2022. 

Usaha yang dijalankan oleh komunitas ini bervariasi, dimulai dari jasa pijat hingga warung kopi. Dalam perjalanannya, para pelaku usaha ingin menaikkan usahanya dengan mendapatkan akses permodalan. Sayangnya, banyak kendala dan ketidaktahuan bagaimana mendapatkan akses tersebut. 

Baca Juga: Jelang Persib vs Persija, Thomas Doll: Sudah Dipelajari!

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, mengatakan, OK OCE sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Kreatif Tunanetra Mandiri. Menurutnya, dalam berwirausaha perlu manajemen yang baik, dan OK OCE memiliki kurikulum 7 TOP ( Tahapan OK OCE Menuju Prima) untuk usaha berkembang. 

“Dimulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga akses permodalan, adalah tahapan yang dilalui oleh pelaku usaha. Mengapa akses permodalan justru ada di tahap akhir? karena perlu kesiapan sebuah usaha untuk “dilirik” oleh investor”, ungkapnya. 

Sementara itu, Muhamad Ramdhani, Ketua Komunitas Kreatif Tunanetra Mandiri, mengucapkan banyak terimakasih karena telah didukung dengan adanya kegiatan ini. Dhani menambahkan, “Sebagian besar sudah ada usaha hanya karena pandemi jadi banyak yang harus mulai lagi. Usahanya kebanyakan teman-teman ini ialah, jasa pijat, warkop, jualan parfum, jualan kerupuk”. 

Baca Juga: Dukung Lesti Kejora, Inul Daratista Lakukan Ini ke Rizky Billar: Bunda Ga Respect!

Selain Ketua Umum OK OCE, kegiatan ini juga diisi oleh pemateri Hilman Ghazali, Manager Event Program OK OCE.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Baiquni Wibowo Dituntut 2 Tahun Penjara

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:03 WIB

Agus Nurpatria Dituntut 3 Tahun Penjara

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:55 WIB

Kapolres Pukul dan Tendang Anak Buah Hingga Terkapar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:14 WIB

Akhlak Baik

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:26 WIB
X