• Kamis, 1 Desember 2022

Penegasan Kapolri soal Penahanan Putri Candrawathi

- Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

HARIANTERBIT.com - Putri Candrawathi ditahan polisi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak memberikan perlakuan istimewa terhadap istri Ferdy Sambo tersebut. 

Menurutnya, baik rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri maupun rutan Mako Brimob yang menjadi tempat penahanan tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat menerapkan standar yang sama terhadap penghuninya.
 
"Saya kira sama, rutan Bareskrim maupun Brimob saya kira juga standartnya juga sama," tegas Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2022. 
 
Kapolri menjelaskan saat ini Putri Candrawathi ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri. Namun nanti kewenangan penahanan terhadap Putri berada di Kejaksaan Agung saat pelimpahan tersangka, bukti dan berkas perkara (tahap 2) dilakukan. 
 
 
"Kemudian untuk selanjutnya nanti setelah pelimpahan tahap 2 tentunya akan diputuskan oleh kejaksaan akan ditahan di mana, karena itu sudah menjadi wewenang kejaksaan," jelas Listyo. 
 
Sebelumnya polisi akhirnya memutuskan menahan Putri Candrawathi. Putri menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat bersama empat tersangka lain yakni Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. 
 
Para tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP. Berkas lima tersangka dinyatakan telah lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB

FKPPI DKI Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 18:53 WIB
X