• Kamis, 1 Desember 2022

Putri Candrawathi Ditahan Polisi, Begini Katanya

- Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB
Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J.  (ikbal muqorobin)
Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan polisi. Penahanan ini disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Pusat, Jumat, 30 September 2022.
 
Kuasa hukum Putri, Arman Hanis, menyatakan penahanan tersebut memberatkan kliennya. Meski demikian pihaknya akan menghormati keputusan penyidik Polri. 
 
"Meskipun kondisi ini sangat berat bagi Ibu Putri, kami semua menghargai keputusan penegak hukum terkait penahanan," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 September 2022. 
 
 
Penahanan tersebut membuat Putri berpisah dengan anak-anaknya terutama dengan anaknya yang masih balita.
 
Arman menyebut kenyataan itu yang memberatkan Putri. Meski demikian Putri Candrawathi mengaku ikhlas dengan penahanan terhadap dirinya.
 
"Ibu Putri adalah seorang perempuan dan ibu yang memiliki anak dibawah usia 2 tahun dan sangat ingin memenuhi kewajibannya untuk merawat dan membesarkan. Meski sangat berat, klien kami ikhlas menerima dan menghormati keputusan aparat penegak hukum," jelas Arman. 
 
 
Diketahui polisi akhirnya menjebloskan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ke tahanan. Penahanan dilakukan di sela wajib lapor yang dilakukan Putri Candrawathi di Bareskrim Polri.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan penahanan terhadap Putri Candrawathi dilakukan guna mempermudah penyerahan para tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ke kejaksaan. 
 
"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," katanya saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 30 September 2022. 
 
 
Kapolri menjelaskan sebelum melakukan penahanan Putri telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya Putri dinyatakan sehat.
 
"Baru saja kami mendapatkan lapran bahwa kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC, saat ini dalam keadaan baik," jelas Listyo. 
 
Putri menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J bersama empat tersangka lain yakni Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. 
 
Para tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP. Berkas lima tersangka dinyatakan telah lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Sikap Berterus Terang

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:24 WIB

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB
X