• Kamis, 1 Desember 2022

Perkosa Anak 10 Tahun, Pemuda RU Ditahan Polisi

- Jumat, 30 September 2022 | 10:43 WIB
Ilustrasi: Cegah Kekerasan di Lembaga Pendidikan Agama, Kemenag akan Segera Terbitkan Regulasi
Ilustrasi: Cegah Kekerasan di Lembaga Pendidikan Agama, Kemenag akan Segera Terbitkan Regulasi

HARIANTERBIT.com - Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya, Polda Aceh menahan seorang pemuda berinisial RU (25), terduga pelaku pelecehan seksual terhadap seorang anak berusia 10 tahun di sebuah desa di kawasan tersebut.

“Terduga pelaku pelecehan seksual ini kami tahan, setelah sebelumnya dilaporkan telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfud, di Nagan Raya, Kamis.

AKP Machfud menyebutkan, terduga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, sebelumnya diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak, dengan memasukkan jarinya ke alat vital korban.

Baca Juga: Hergun: Satgas BLBI Perlu Lebih Optimal Tagih Dana BLBI Rp110,4 Triliun

Setelah dilaporkan ke polisi, seperti dilansir Antara, pelaku kejahatan seksual tersebut kemudian secara kooperatif menyerahkan diri ke Mapolsek Darul Makmur, Nagan Raya, dengan ditemani oleh aparatur desa.

Meski sudah dilakukan penahanan, polisi masih berupaya mendalami penyebab tersangka RU melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap seorang anak di desanya itu.

Pihak kepolisian masih terus berupaya melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait perkara tersebut.

Atas perbuatannya itu, kata AKP Machfud, tersangka RU dijerat dengan Qanun (Peraturan Daerah) Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 47 terkait tindakan asusila termasuk pada kategori pelecehan seksual.

Polisi juga menjerat tersangka atas tindak pidana pencabulan terhadap anak dengan ketentuan KUHP Pasal 290 ayat 3, ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara.

Baca Juga: 612 Kasus Judi Diungkap, 760 Orang jadi Tersangka, Polri: Konsorsium 303 Terkait Ferdy Sambo Tidak Ditemukan

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Sikap Berterus Terang

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:24 WIB

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB
X