• Selasa, 29 November 2022

Salah Satu Penyakit Masyarakat, Publik Dukung Tempat Prostitusi di DKI Ditutup

- Jumat, 30 September 2022 | 10:38 WIB
Ilustrasi prostitusi online. (Foto: Dok. Net)
Ilustrasi prostitusi online. (Foto: Dok. Net)

HARIANTERBIT.com - Berbagai kalangan menyambut baik dan mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang akan menutup semua tempat prostitusi di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiono mendukung keputusan yang sempat diungkapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) untuk menutup semua tempat praktik prostitusi di wilayah DKI Jakarta. Dirinya berharap, pemerintah DKI harus menyiapkan solusi atau alternatif bagi yang terdampak penutupan tersebut.

"Iya mendukung. Itu kan salah satu penyakit masyarakat, tapi sekali lagi harus ada solusinya," ujar Mujiono di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Tim Bayangan Mendikbudristek, Pengamat: Melanggar Aturan dan Pemborosan Anggaran

Menurutnya, para pelaku praktik prostitusi memiliki banyak faktor. Karena itu, Pemprov DKI tidak boleh menutup mata mengenai keberadaan para wanita penghibur yang ada di tempat prostitusi tersebut. Seperti, keimanan atau ketaatan terhadap agamanya masih kurang.

"Bisa jadi karena pertama, kekuatan imannya kurang, yang kedua, mudah menyerah untuk menghadapi kehidupan yang berat, yang ketiga faktor ekonomi," kata Mujiono.

Menurut dia, selain menutup tempat praktik prostitusi, Pemprov DKI harus menyiapkan berbagai solusi. Karena itu, Pemprov tidak bisa sendirian dalam memberantas praktik prostitusi yang telah meresahkan masyarakat. Tentunya, menggandeng instansi atau stakeholder terkait.

Langkah Tepat

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif. Ia menegaskan, janji Ariza yang akan menutup tempat prostitusi di Jakarta sudah tepat. Sehingga, pihaknya sangat mendukung langkah dari Wagub DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: 612 Kasus Judi Diungkap, 760 Orang jadi Tersangka, Polri: Konsorsium 303 Terkait Ferdy Sambo Tidak Ditemukan

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Rp4.901.798

Senin, 28 November 2022 | 19:32 WIB

Bocah Hanyut di KBT Ditemukan Meninggal

Senin, 28 November 2022 | 12:05 WIB

Kompolnas Soroti Tewasnya Mahasiswa UI

Minggu, 27 November 2022 | 23:51 WIB

Pasar Jaya Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 15:51 WIB
X