• Sabtu, 10 Desember 2022

Ini Perawatan Kesehatan yang Masih Dijalani Putri Candrawathi sampai Sekarang

- Kamis, 29 September 2022 | 07:10 WIB
Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J.  (ikbal muqorobin)
Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis, mengungkapkan kondisi kesehatan terkini kliennya. Istri Ferdy Sambo itu disebut masih dalam menjalani perawatan kesehatan.

Putri Candrawathi menjadi tersanvka kasus pembunuhan Brigadir J. Arman Hanis mengatakan Putri Candrawathi masih harus menjalani perawatan psikis dengan psikiater.

"Kondisi kesehatan klien kami memang saat ini masih dalam perawatan atau masih berkonsultasi dengan psikiater," katanyantentang Putri Candrawathi dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2022. 
 
Kesehatan memang menjadi salah satu alasan penyidik tidak menahan Putri Candrawathi. Putri disebut mengalami guncangan kejiwaan sehingga perlu perawatan psikiater.
 
 
Seiring dengan proses P21 di kejaksaan atas berkas perkara, maka nantinya akan dilakukan pelimpahan tahap 2 yakni penyerahan tersangka, barang bukti dan berkas perkara dari penyidik ke kejaksaan.
 
Kewenangan penahanan terhadap Putri Candrawathi pun beralih dari penyidik ke jaksa penuntut umum (JPU). JPU akan menggunakan subjektif untuk menentukan apakah Putri perlu ditahan atau tidak.
 
Arman menyatakan akan mengajukan permohonan kepada JPU agar tidak menahan Putri, sebagaimana permohonan yang dikabulkan penyidik sebelumnya.
 
 
Namun jika JPU memiliki kebijakan berbeda dengan penyidik dia meminta agar kliennya tetap mendapatkan perawatan dari psikiater. 
 
"Nanti bila pihak jaksa atau penyidik melakukan penahanan kami akan berkomunikasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan," pungkas Arman.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB
X