• Sabtu, 10 Desember 2022

Intimidasi dan Kekerasan Warnai Polemik Wihara Tien En Tang, Polisi Diminta Lindungi Keselamatan Jamaah

- Rabu, 28 September 2022 | 18:19 WIB
Aksi jamaah Wihara Tien En Tang menuntut aparat kepolisian mengusut intimidasi dan aksi kekerasan
Aksi jamaah Wihara Tien En Tang menuntut aparat kepolisian mengusut intimidasi dan aksi kekerasan

HARIANTERBIT.com - Polemik Wihara Tien En Tang makin memanas. Pasalnya, polisi sebagai penegak hukum dan juga pengayom masyarakat, dianggap berpihak pada pengambilan alih tempat ibadah oleh sekelompok orang.

Bahkan, pengambilan alih diwarnai tindak kekerasan terhadap perempuan. Adalah sosok Michele yang menjadi korban penganiayaan, menjadi saksi dari peristiwa, pengosongan rumah ibadah umat Budha itu.

Wihara yang berada dalam kompek perumahan elite Green Garden itu didatangi sekelompok orang yang mengatasnamakan dari ahli waris pemilik tanah.

Baca Juga: Robert Priantono Bonosusatya, Jet Pribadi dan Markas Judi Online 200 Meter dari Mabes Polri, Simak Faktanya

Seperti dikatakan Michele. Kejadiannya begitu cepat Kamis sore, 22 September 2022. Persisnya pukul tiga sore, mendadak pria tak dikenal masuk ke dalam tempat ibadah sambil meluapkan emosi.

Saat itu, Michele tengah menunggu mobil jemputan, yang dipesan secara online. Tanpa banyak komentar 5 oknum tersebut, masuk langsung mematikan listrik agar CCTV tidak berfungsi dan mengusir dengan cara kekerasan, menarik tubuhnya keluar dari wihara.

"Saya sudah bertahan tidak mau keluar. Tapi saja ditarik dan didorong Sampai badan saya kena pagar. Bahkan mereka semprot air ke saya," ujar Michele seraya memperlihatkan tangan dan kakinya biru lebam.

Baca Juga: IPW Ungkap Peran Robert Priantono Bonosusatya Soal Private Jet, Kapolri Jangan Tutup Mata?

Diakui Michele, dirinya menjadi syok dan terganggu jiwanya sampai saat ini. Masih terbayang kekerasan yang dialaminya itu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X