• Minggu, 27 November 2022

Kombes Ade Ary Syam Indradi Ditunjuk sebagai Kapolres Jaksel

- Senin, 26 September 2022 | 14:18 WIB
Dirreskrimum Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menunjukkan foto tersangka AL yang berstatus DPO di Mapolda DIY, Yogyakarta, Rabu  (ANTARA/HO/Polda DIY)
Dirreskrimum Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menunjukkan foto tersangka AL yang berstatus DPO di Mapolda DIY, Yogyakarta, Rabu (ANTARA/HO/Polda DIY)

HARIANTERBIT.com - Kepolisian merotasi Kombes Ade Ary Syam Indradi sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan. Penetapan itu sehubungan dengan pencopotan Kombes Budhi Herdi Susianto atas keterkaitan dengan kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Keputusan itu tertera dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2046/IX/KEP./2022. Surat telegram itu tertanggal 24 September 2022, yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Selain jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Sigit juga menunjuk Brigjen Agus Suharnoko untuk menjadi Wakapolda Kepulauan Riau.

Baca Juga: Mantan Petinggi OPM Ingatkan Gubernur Lukas Enembe Patuhi Proses Hukum

Dalam Surat Telegram yang sama, Kapolri juga menempatkan Brigjen Mujiyono sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Mujiyono bakal menggantikan Brigjen Hariyanto dan yang telah memasuki masa pensiun.

Tidak hanya itu, Sigit juga mengangkat Brigjen Syamsul Bahri menjadi Wakapolda Aceh untuk mengisi posisi Brigjen Agus Kurniady yang kini sudah pensiun.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menunjuk Ditpamobvit Polda Metro Jaya Kombes Yandri Irsan untuk memegang jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: AHY Dorong Perubahan dan Perbaikan, Pembangunan SDM Harus Menjadi Kesadaran Kolektif Bangsa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan, penunjukan Yandri sebagai Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan berdasarkan surat perintah dengan Nomor 158/VII/Kep/2022 tertanggal 21 Juli 2022. Penunjukkan itu karena Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, dinonaktifkan sementara selama proses penyelidikan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAM Jaya Dapat Alokasi PMD Sebesar Rp324,6 Miliar

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB

Rencana Elon Musk Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:45 WIB

NasDem DKI Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 20:49 WIB

Fahira: Posisi Guru Istimewa dalam UUD 1945

Jumat, 25 November 2022 | 14:15 WIB
X