• Minggu, 27 November 2022

Kapolda Fadil Imran Beberkan Alasan Ide Monas jadi Tempat Demo

- Minggu, 25 September 2022 | 14:02 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

HARIANTERBIT.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan alasan idenya untuk membuat tempat khusus untuk unjukrasa. Fadil mengatakan usulan itu untuk menjaga hak orang lain yang mungkin terganggu jika demonstrasi harus menutup ruas jalan. 

Fadil mengusulkan agar tempat demonstrasi dipusatkan di satu titik. Dia menyebut silang barat daya Monas menjadi tempat yang cocok untuk tempat menyampaikan aspirasi. 
 
"Yang saya maksud Monas adalah Monas Barat Daya ini, silang Monas barat daya yang ada di belakang pospol ini," katanya saat berada di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
 
 
Eks Kapolda Jawa Timur ini menjelaskan dengan adanya tempat khusus pengamanan kepolisian lebih efisien. Pihak yang dituju peserta aksi juga akan diusahakan hadir di tempat tersebut. 
 
"Nanti misalnya kalau mau ke MK nanti MK kita panggil datang ke sini. Di sini kan ada pospol ada ruangan kita siapkan. Kalau yang dituju istana nanti KSP sesuai dengan kedeputian yang dimaksud kita akan panggil ke sini. Itu harapan saya," jelas dia. 
 
Dengan demikian Fadil mengharapkan tidak ada pihak yang dirugikan dengan adanya aksi demonstrasi karena harus menutup ruas jalan. 
 
 
"Menyampaikan pendapat itu merupakan sebuah hak tapi di sisi lain kenyamanan warga Jakarta juga menjadi sebuah keniscayaan sebuah hak juga yang harus diperhatikan," pungkas Fadil. 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

PAM Jaya Dapat Alokasi PMD Sebesar Rp324,6 Miliar

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB

Rencana Elon Musk Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:45 WIB

NasDem DKI Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 20:49 WIB

Fahira: Posisi Guru Istimewa dalam UUD 1945

Jumat, 25 November 2022 | 14:15 WIB
X