• Minggu, 27 November 2022

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

- Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh memberikan bantuan di Wilayah Kecamatan Cugenang Desa Sarampad Kabupaten Cianjur
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh memberikan bantuan di Wilayah Kecamatan Cugenang Desa Sarampad Kabupaten Cianjur

HARIANTERBIT.com - Dewan Pimpinan Pusat, Sahabat Polisi Indonesia (DPN-SPI) memberikan santunan berupa peralatan sekolah.

Pemberian bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian SPI terhadap dunia pendidikan, terutama terhadap adik-adik yang putus sekolah.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan, bantuan peralatan sekolah diberikan setelah beberapa hari lalu mendapatkan informasi di Cianjur tepatnya di Wilayah Kecamatan Cugenang Desa Sarampad Kabupaten Cianjur, ada satu orang anggota Polisi yang peduli terhadap Pendidikan bahkan sampai mengorbankan waktu, materi dan tenaga sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Baca Juga: Disambut Salawat Yaa Lal Wathan di Ponpes Mahasina Bekasi, Puan: Santri Calon Pemimpin Indonesia

"Saya sahabat polisi indonesia sangat mengapresiasi. Kegiatan mulia ini, yang sudah digagas Bhabinkabtimas Polsek Cugenang." Kata Fonda Tangguh kepada wartawan usai memberikan bantuan kebutuhan sekolah, Sabtu, 22 September 2022.

Kegiatan tersebut, sambung Fonda. Patut dicontoh untuk para polisi-polisi di daerah khususnya para Bhabinkabtibmas. Patut diketahui, bahwa pendidikan adalah hal utama. Karena jika ingin negara ini maju maka harus memiliki anak-anak cerdas yang harus dipersiapkan sejak dini.

"Salah satunya contoh bapak Bhabinkabtibmas tersebut, yang telah mampu mendirikan sekolah bagi siswa putus sekolah. Jadi masyarakat juga harus tahu, polisi di luar tugas dan fungsinya sebagai pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat, mampu juga menjadi pendidik secara suka relawan. Sekolah ini luar biasa, harus kita dukung," tegasnya.

Baca Juga: Soal Capres Cawapres, AHY Dianggap Belum Mampu Tambal Kelemahan Anies

"kami dari sahabat Polisi Indonesia memiliki tekad, untuk terus mendukung Pak Bhabin dalam mencerdarkan anak bangsa melalui dunia Pendidikan yang sedang digagaskan" tambahnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAM Jaya Dapat Alokasi PMD Sebesar Rp324,6 Miliar

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB

Rencana Elon Musk Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:45 WIB

NasDem DKI Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 20:49 WIB

Fahira: Posisi Guru Istimewa dalam UUD 1945

Jumat, 25 November 2022 | 14:15 WIB
X