• Jumat, 9 Desember 2022

Inilah Hasil Survei Calon Wali Kota Bekasi Versi Ramangsa Institute

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:12 WIB
Hasil survey calon Wali Kota Bekasi (ist)
Hasil survey calon Wali Kota Bekasi (ist)

HARIANTERBIT.com – Sejauh ini, Ramangsa Institute mengadakan Focus Group Discussion dan Rilis Hasil Survei mengenai persepsi publik tentang kepemimpinan Kota Bekasi selanjutnya.

Agenda ini mengangkat tema "Kaum Milenial dan i-Generation Bicara Kepemimpinan Kota Bekasi" yang digelar di Cafe Literacy Coffee, Kota Bekasi, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Konversi Kompor 3 Kg ke Listrik Tidak Tahun Ini

Direktur Eksekutif Ramangsa Institute Maizal Alfian mengatakan kegiatan yang digelar untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai pemimpin Kota Bekasi saat ini dan selanjutnya.

"Rilis ini menyajikan hasil survei regional Kota Bekasi tentang persepsi masyarakat terkait pemimpin masa depan menjelang Pemilu 2024. Hal ini memotret karakteristik pemilih, kriteria tokoh dan wacana program yang sesuai persepsi masyarakat," kata Alfian dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Hibur Pemirsa Setia, RTV Hadirkan Panggung Rakyat

Ia menambahkan proses penelitian yang dilakukan dengan tim hingga mendapatkan data tentang persepsi dan keinginan masyarakat tentang sosok wali kota selanjutnya.

"Jadi survei yang dilakukan merupakan sebuah penelitian kuantitatif yang mampu memberikan gambaran tentang persepsi masyarakat dengan menguji beberapa sampel/responden dari 1.680.000 pemilih. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dengan margin error 7% dan didapat sampel 205 responden masyarakat Kota Bekasi," kata Maizal.

Berdasarkan hasil survei jika pemilihan kepala daerah Wali Kota Bekasi dilakukan saat ini maka Tri Adhianto masih unggul dengan elektabilitas sebanyak 29%.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X