• Minggu, 27 November 2022

Pendemo Ancam Beraksi sampai Harga BBM Turun, Kapolda Metro: Berjilid-jilid Nggak Nggak Apa-apa Asal Damai

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:40 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak mempersoalkan unjukrasa yang berulang adal dilakukan damai.  (ikbal muqorobin)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak mempersoalkan unjukrasa yang berulang adal dilakukan damai. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Massa dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) mengancam akan kembali melakukan aksi unjukrasa jika tuntutannya tifak dipenuhi pemerintah. 
 
Menanggapi hal itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tidak mempersoalkan unjukrasa yang berulang. Namun dia mengimbau agar aksi dilakukan dengan baik.
 
"Kalau dia berjilid-jilid damai nggak apa-apa. Yang penting jangan melakukan pelanggaran hukum," katanya di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2022. 
 
 
 
Fadil menegaskan jika dalam menggelar demonstrasi massa melanggar ketentuan hukum maka polisi akan mengambil penegakan hukum yang terukur. Dia berjanji penegakan hukum akan dilakukan dengan humanis. 
 
"Kalau ada pelanggaran hukum pasti kita akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan humanis," imbuhnya.
 
Sebelumnya GNPR mengelar unjukrasa di kawasan Patung Kuda, 23 September 2022. Aksi itu merupakan aksi yang kedua yang dilakukan GNPR. Aksi yang sama sebelumnya digekar pada 12 September 2022. 
 
Ada tiga tuntutan yang dibawa massa GNPR yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga dan tegakkan supremasi hukum. Koordinator aksi GNPR Buya Husein menyebut akan kembali menggelar aksi unjuk rasa jika pemerintah tidak segera menurunkan harga BBM.
 
"Selama tuntutan kita belum dipenuhi oleh rezim sampai kapanpun akan tetap, seminggu sekali akan aksi sampai tuntutan diterima. Krena memang kita bukan wakilin kelompok kita mewakili seluruh rakyat indonesia," katanya di sela aksi. (ikbal)
 
Teks
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di kawasan Patung KudaKuda

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAM Jaya Dapat Alokasi PMD Sebesar Rp324,6 Miliar

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB

Rencana Elon Musk Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:45 WIB

NasDem DKI Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 20:49 WIB

Fahira: Posisi Guru Istimewa dalam UUD 1945

Jumat, 25 November 2022 | 14:15 WIB
X