• Rabu, 28 September 2022

Demo Pukul Panci, Emak-emak: BBM Naik Bikin Perceraian Tinggi, Jokowi Harus Tanggung Jawab

- Jumat, 23 September 2022 | 16:15 WIB
Emak-emak demo memprotes harga BBM naik.  (ikbal muqorobin)
Emak-emak demo memprotes harga BBM naik. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Emak-emak yang tergabung Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) memprotes kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo tentang harga BBM naik.
 
Mereka turun ke jalan melakukan aksi bersama Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang digelar di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, 23 September 2022. 
 
Dalam aksi memprotes harga BBM naik, emak-emak membawa berbagai peralatan masak seperti panci dan sodet. Mereka lalu memukul panci dengan sodet sehingga menimbulkan suara sebagai simbol protes. 
 
 
Kaum ibu disebut menjadi pihak yang paling terdampak dengan kenaikan harga BBM. Karena mereka harus mengatur kembali pengeluaran keluarga sementara itu pendapatan suami tidak bertambah. 
 
"Bagaimana ibu-ibu tidak marah, bagaimana ibu-ibu tidak emosi. Ketika BBM dinaikkan kami terdampak langsung," ujar Ida, peserta aksi. 
 
Ida juga menyebut kenaikan harga BBM menimbulkan ketidakharmonisan rumah tangga yang bisa berujung kepada perceraian. Jika itu terjadi, Jokowi menjadi orang yang dianggap bertanggung jawab.
 
 
"Pasti ini menimbulkan ketidakharmonisan di dalam rumah. Artinya larinya ke mana, pasti akan terjadi keributan. Ketika keributan tidak diselesaikan pasti tingkat perceraian akan tinggi yang tanggung jawab siapa, Bapak Jokowi," tandas Ida. 
 
Massa pun meminta kesediaan Jokowi untuk mundur sebagai Presiden. Karena dia dianggap gagal mensejahterakan rakyat. 
 
"Sebagai negarawan beliau seharusnya mundur. Karena gagal mensejahterakan rakyat gagal mengelola bangsa gagal mengelola SDA yang kaya di Indonesia," tutup dia. ***
 
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Berkas Ferdy Sambo cs, Waktu Kejagung Menipis

Selasa, 27 September 2022 | 16:16 WIB

Pemprov DKI Janji Tutup Semua Lokasi Prostitusi

Senin, 26 September 2022 | 11:24 WIB

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB
X