• Minggu, 5 Februari 2023

Polda Metro Siapkan 3.800 Personel untuk Amankan Aksi GNPR-PA 212

- Jumat, 23 September 2022 | 15:32 WIB
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin ketika memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).  (ANTARA/Putu Indah Savitri)
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin ketika memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

HARIANTERBIT.com - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.800 personel gabungan TNI-Polri, untuk mengamankan aksi menolak kenaikan harga BBM.

Rencananya hari ini ribuan massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212, akan menggelar unjuk rasa.

"Hari ini ada beberapa unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat. Terkait BBM hanya ada di Patung Kuda dari GNPR," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: IPW Ungkap Peran Robert Priantono Bonosusatya Soal Private Jet, Kapolri Jangan Tutup Mata?

Komarudin menuturkan, seluruh personel akan dipusatkan menjaga keamanan di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 3.8000 personel gabungan TNI/Polri disiapkan untuk melakukan pengamanan," jelas dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut, belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak GNPR yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini. Pihaknya hanya mengetahui adanya sejumlah flyer seruan aksi unjuk rasa tersebut.

Baca Juga: Puan: DPR Sangat Memperhatikan Kesejahteraan Petani

"Itu kita imbau kesadaran masyarakat. Kalau polisi tetap jaga dan lindungi dengan baik tapi secara hukum itu tidak dibenarkan. Apalagi jika terjadi hal tidak diinginkan dari aksi itu dan itu sangat disayangkan. Siapa pimpinan korlapnya pun kita tidak tahu," ungkap Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/9/2022).

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Peras Polisi Diungkap Polisi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:31 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:08 WIB
X