• Rabu, 7 Desember 2022

Terungkap, Penyidik Marahi Eks Pengacara Bharada E karena Minta Perlindungan LPSK

- Rabu, 21 September 2022 | 16:32 WIB
Mantanpengacara  Bharada E, M. Burhanuddin. (ikbal muqorobin)
Mantanpengacara Bharada E, M. Burhanuddin. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Bharada E atau Richard Eliezer saat ini menjadi justice collaborator yang dilindungi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Namun ternyata penyidik Bareskrim Polri pernah mempertanyakan langkah kuasa hukum Bharada E saat itu, Deolipa Yumara dan M. Burhanuddin yang meminta perlindungan LPSK untuk kliennya.
 
Deolipa dan Burhanuddin resmi mengajukan permohonan perlindungan bagi Bharada E ke LPSK pada 8 Agustus 2022 lalu. Namun setelah itu penyidik justru memarahi keduanya karena mendatangi LPSK. 
 
 
 "Saya buka di sini bahwa kami ke LPSK, malamnya dimarah, 'kok ke LPSK. Kenapa ke LPSK? Sudah izin penyidiknya?' Saya bilang sudah japri, Dir (direktur) nya sudah oke," tuturnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2022.
 
Burhanuddin mengaku heran dengan sikap penyidik itu. Dia pun merasa tindakannya sebagai kuasa hukum Bharada E dibatasi. Burhanuddin pun mencurigai ada sejumlah skenario yang saat itu akan disusun sehingga keberatan dengan permohonan perlindungan kepada LPSK.
 
 
"Ini baru saya buka ke publik. Kemungkinan kita dilarang ke LPSK, kalau kita dilarangkan otomatis masih ada skenario-skenario yang mau dibuat. Karena ini sudah terlanjur karena publik ya bergulir terus," tandas Burhanuddin.
 
Diketahui Bharada E menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J. Selain Bharada E terdapat empat tersangka lain yakni eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambi Ngaku Panik Bharada E Tembak Brigadir J

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:55 WIB

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB
X