• Sabtu, 10 Desember 2022

Menjadi PSK dan Dijanjikan Dapat Uang Banyak, Dua Penjual Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

- Rabu, 21 September 2022 | 11:25 WIB
Ilustrasi Tahanan
Ilustrasi Tahanan

HARIANTERBIT.com - Dua terduga pelaku dugaan menjual anak di bawah umur untuk dijadikan sebagai pekerja seks komersial (PSK) di Jakarta Barat, ditangkap Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Pelaku ditangkap pada Senin tanggal 19 September 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di Wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Pelaku adalah perempuan berinisial EMT (41) dan laki-laki berinisial RR (17). "Saat ini Pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Kuasa Hukum: Bharada E dan Keluarga Terganggu Dengan Tindakan Deolipa

Zulpan menjelaskan, modus kedua pelaku dalam kasus tersebut bahwa adalah menawarkan pekerjaan sebagai PSK dengan menjanjikan akan mendapatkan banyak uang.

Namun pada kenyataannya, uang yang diperoleh korban selama bekerja sebagai PSK diminta oleh pelaku dengan alasan untuk membayar sewa kamar dan makanan sehari-hari.

Kemudian saat korban ingin keluar dari pekerjaan tersebut, pelaku melarang korban keluar dengan alasan korban masih memiliki banyak hutang kepada terlapor.

Meski demikian korban akhirnya melarikan diri dan menceritakan kejadian yang dialaminya ke kepada kedua orang tuanya yang kemudian melapor ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kemiskinan dan Gap Multisektoral Penyebab Seringnya Tawuran di Jakarta

"Pelapor sebagai ayah kandung menerangkan bahwa anak korban bercerita telah dijual oleh terlapor di daerah Jakarta Barat," kata Zulpan.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB

Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X