• Sabtu, 10 Desember 2022

Kuasa Hukum: Bharada E dan Keluarga Terganggu Dengan Tindakan Deolipa

- Rabu, 21 September 2022 | 09:20 WIB
Diperiksa Pakai Lie Detector, Bharada E Ngaku Jadi Orang Pertama Tembak Brigadir J Ferdy Sambo Terakhir (Ilustrasi)
Diperiksa Pakai Lie Detector, Bharada E Ngaku Jadi Orang Pertama Tembak Brigadir J Ferdy Sambo Terakhir (Ilustrasi)

 

HARIANTERBIT.com - Bharada E atau Richard Eliezer merasa tidak nyaman dengan gugatan yang dilayangkan mantan kuasa hukumnya, Deolipa Yumara dan Burhanuddin. Hal itu diungkap kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy.
 
"Bharada E dan keluarga sangat tidak nyaman dengan gugatan ini," katanya kepada wartawan, Rabu, 21 September 2022. 
 
Ronny mengatakan gugatan Deolipa dan Burhanuddin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengganggu konsentrasi kliennya dalam menghadapi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 
 
 
"Hanya menganggu kosentrasi dalam menghadapi kasus pidana yang sedang menimpa Bharada E," ungkapnya.
 
Terkait pencabutan kuasa yang dipermasalahkan, Ronny mengatakan hal itu tidak menyalahi aturan hukum. Menurutnya pemberi kuasa dapat menarik kembali kuasanya. 
 
"Memang Bharada E sudah tidak mau didampingi lagi sama Deolipa. Dan sudah sesuai pasal 1814 KUH Perdata : pemberi kuasa dapat menarik kembali kuasanya bila hal itu dikendakinya dan dapat memaksa pemegang kuasa untuk mengembalikan kuasa itu bila ada alasan untuk itu," jelas Ronny. 
 
Sebelumnya Bharada E mencabut kuasanya terhadap Deolipa dan Burhanuddin. Saat itu keduanya baru mendampingi Bharada E selama lima hari. 
 
 
Deolipa dan Burhanuddin lalu melayangkan gugatan perdata atas pencabutan kuasa tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun sebagai tergugat yakni Bharada E, Ronny Talapessy selaku kuasa hukum baru Bharada E dan Kapolri dalam hal ini Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. 
 
Deolipa dan Burhanuddin meminta pengadilan membatalkan surat pencabutan kuasa. Selain itu tergugat diminta membayar fee Rp15 miliar.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak 11 Tahun

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB
X