• Rabu, 7 Desember 2022

Kamaruddin Simanjuntak Bantah Mundur sebagai Pengacara Keluarga Brigadir J

- Selasa, 20 September 2022 | 19:25 WIB
Kamaruddin Simanjuntak membantah kabar dirinya telah menyerah dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.  (ikbal muqorobin)
Kamaruddin Simanjuntak membantah kabar dirinya telah menyerah dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak membantah kabar dirinya telah menyerah dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Dia juga menampik kabar dirinya mundur sebagai pengacara keluarga Brigadir J. 

Kamaruddin Simanjuntak menegaskan masih bersemangat untuk mengawal kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu. 
 
"Bukan saya. Kalau saya semangatnya masih berapi-api," kata Kamaruddin Simanjuntak di akun Youtube Horas Inang milik aktivis Irma Hutabarat, dikutip Selasa, 20 September 2022. 
 
 
Kamaruddin merasa pernyataannya dipotong sehingga disalahpamahimi oleh publik. Dia menceritakan saat itu dirinya diundang dalam sebuah acara podcast untuk tayangan Youtube.
 
Saat itu dia menceritakan ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat sempat patah arang dengan mengatakan lelah dengan proses kasus pembunuhan anaknya yang belum selesai. 
 
Kamaruddin diminta Samuel tetap melanjutkan perkara yang sudah dilaporkan. Namun untuk perkara yang belum dilaporkan untuk tidak diteruskan.
 
 
"Jadi dari lima atau enam surat kuasa yang kita dapat dia bilang yang sudah jalan tetap jalan tapi yang belum jalan biarkan karena kami sudah lelah dan bosan. Karena satu laporan polisi saja tiga bulan tak tuntas. Sehingga kami terus dimintai keterangan sampai kapan. Toh tak membuat anak saya kembali. Itu yang diucapkan Samuel Hutabarat," jelas dia.
 
Namun saat ini keluarga Brigadir J sudah berkomitmen untuk tetap melanjutkan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. 
 
"Ayah almarhum sempat mengatakan sudah jenuh. Jadi bukan saya yang meyerah,' pungkas Kamaruddin. ***
 
 
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB
X