• Rabu, 7 Desember 2022

Putusan Sidang Banding Ferdy Sambo akan Diumumkan Siang Ini

- Senin, 19 September 2022 | 11:47 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prastyo. (ikbal muqorobin)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prastyo. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Mabes Polri menggelar sidang banding eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Senin, 19 September 2022. 
 
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding Ferdy Sambo akan memutuskan hasilnya hari ini. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
 
"Pelaksanaan banding digelar hari ini dan nanti Insya Allah hasilnya setelah sholat zuhur akan saya sampaikan dan tuntas hari ini," katanya tentang sidang Ferdy Sambo di depan Gedung TNCC. 
 
 
Dedi menjelaskan usai sidang, putudan sidang KKEP Banding akan ditindaklanjuti secara adminstrasi oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri. 
 
"Setelah tuntas sidang banding akan ditindaklanjuti oleh asisten SDM. Asisten SDM memiliki waktu 5 hari kerja untuk menuntaskan administrasi hasil putusan banding," jelas Dedi. 
 
Sebelumnya Komisi Kode Etik Polri menggelar sidang etik terhadap Ferdy Sambo pada 25 Agustus 2022. Dalam sidang diputuskan pemberhentian tidang dengan hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo yang menjadi tersangka dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Atas putusan tersebut Ferdy Sambo mengajukan upaya banding.***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Gempa M6,2 Megguncang Jember Jawa Timur

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:00 WIB
X