• Kamis, 1 Desember 2022

Meriahnya Semot 2022 yang Diikuti Belasan Ribu Maba Universitas BSI

- Kamis, 15 September 2022 | 13:24 WIB
Mahasiswa baru Universtias BSI saat mengikuti Semot 2022 (dok UBSI)
Mahasiswa baru Universtias BSI saat mengikuti Semot 2022 (dok UBSI)


HARIANTERBIT.com – Sejauh ini Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) 2022. Kegiatan ini berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Jalan Raya Kaliabang 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (11/9).

Semot 2022 yang bertemakan ‘Experience Campus Life’ diikuti oleh belasan ribu mahasiswa baru Universitas BSI se-Jabodetabek, Karawang dan Cikampek. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan Ormik selama 4-5 hari sebelum hari pelaksanaan Semot 2022, sebagai puncak acara rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Universitas BSI.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto mengucap Alhamdulillah, sebab tahun 2022 sudah bisa mengadakan kembali rangkaian kegiatan PKKMB di masa transisi pandemi Covid-19 di Indonesia secara offline.Baca Juga: Bentuk Genosida Hilangkan Ukraina, Pepi Aprianti Utami Jadi Saksi Kebrutalan Tentara Rusia

“Terus terang 2 tahun tidak bisa melakukan kegiatan yang sebelumnya 2019 dilakukan secara offline dengan kegiatan yang cukup semarak dan meriah dengan mengumpulkan mahasiswa/i baru Universitas BSI se-jabodetabek, Karawang dan Cikampek. Alhamdulillah kini sudah bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Suharyanto, seperti keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Ia menjelaskan, tentunya ini adalah yang diharap-harapkan oleh seluruh mahasiswa baru Universitas BSI. Di Semot ini juga, menjadi ajang mereka untuk berkumpul bersama, dapat menjalin pertemanan dan menikmati acara yang disuguhkan.

“Sebagai ‘Kampus Digital Kreatif’, dalam Semot 2022 ini banyak sekali rangkaian acaranya, seperti konfigurasi mahasiswa, seminar motivasi, seminar tematik, hiburan dari guest star tim dance kpop serta band musik dari 3 Pemuda Berbahaya bersama Salsabintan, dan ormawa expo,” jelasnya.Baca Juga: Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus, Kompetensi Jadi Ciri Khas Politeknik LP3I

Lanjutnya, pada kegiatan ormawa expo memberikan peluang ormawa dan UKM dari seluruh mahasiswa Universitas BSI dengan mengadirkan booth serta panggung seni, maupun bidang olah raga.

“Jadi kami berikan kesempatan para mahasiswa Universitas BSI untuk menghias dan mendekorasi booth untuk ormawa dan UKM yang kami sediakan sebagai penghubung mereka mengenalkan ormawa dan UKM ke mahasiswa baru,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk seminar tematik sebagai pengenalan tim, bagian atau lembaga yang ada di Universitas BSI, seperti bagian tim berita, BSI Career Center (BCC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), digital marketing, dan beberapa bagian lainnya.Baca Juga: Begini Siapnya Napoleon Bonaparte Hadapi Vonis Kasus penganiayaan M Kece

“Kami menyediakan ruang bagi mahasiswa baru untuk mengikuti seminar ataupun talkshow dari masing-masing tim, bagian maupun lembaga yang tersedia di Universitas BSI,” katanya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Sikap Berterus Terang

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:24 WIB

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB
X