• Rabu, 7 Desember 2022

Meriahnya Peringatan Harpelnas di BPJamsostek Rawamangun

- Selasa, 13 September 2022 | 11:40 WIB
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, Aland Lucy Patitty memimpin langsung peringatan Harpelnas 2022. Dok;BPJamsostek
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, Aland Lucy Patitty memimpin langsung peringatan Harpelnas 2022. Dok;BPJamsostek
HARIANTERBIT.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Rawamangun memberikan layanan spesial kepada peserta dalam kegiatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang berlangsung 5-7 September 2022 lalu. 
 
Dalam kegiatan itu, peserta yang datang langsung ke Kantor Cabang BPJamsostek Rawamangun mendapatkan snack box dan berbagai souvenir menarik.
 
Peserta juga mendapatkan hadiah spesial bagi yang bisa menjawab kuis dalam acara yang digelar di ruang pelayanan. Hadiah tersebut berupa kupon makan dan minum. 
 
”Kami menyediakan makanan berupa mi ayam Bangka dan siomay, serta minuman cendol, dan selendang mayang,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, Aland Lucy Patitty dalam keterangan yang diterima, Selasa 13 September 2022.
 
 
Menurut Lucy, pada hari yang istimewa untuk pelanggan itu pihaknya juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Yaitu  berupa pengecekan tensi, gula darah dan kolesterol yang bekerja sama dengan RS PLKK Colombia Asia.
 
”Hari pelanggan merupakan hari yang spesial. Kami sengaja mempersiapkan dekorasi serta makanan dan minuman untuk tamu kami, yaitu peserta yang hadir di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Rawamangun,” ujar Lucy. 
 
 
Dijelaskan Lucy, dalam Harpelnas tersebut dirinya serta seluruh karyawan di kantor cabang setempat turun langsung menyapa peserta di ruang pelayanan.  Lucy juga memberikan sambutan seputar Harpelnas dan materi edukasi manfaat program Jamsostek.
 
Materi yang diberikan seputar Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). 
 
”Biar materi edukasi lebih menancap ke benak peserta, kami siapkan kuis kepada peserta dan hadiah menarik yang bisa menjawabnya,” kata Lucy. 
 
Lucy memastikan rangkaian acara Harpelnas ini sama sekali tidak mengganggu proses layanan yang berlangsung. Perayaan ini juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 
 
”Selamat Harpelnas 2022 dengan tema kali ini Semangat Harpelnas 2022 Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat. Harapan kami Covid-19 benar-benar akan berakhir dan kita semua lebih semangat lagi dalam menyongsong keadaan yang lebih baik ke depannya,” ungkap Lucy. 
 
 
Dalam kesempatan itu, Dedeh Kurniyasih, salah satu peserta yang tengah berkunjung mengaku senang dengan acara Harpelnas tersebut. Apalagi dirinya mendapatkan souvenir dan kupon traktiran makan dan minum gratis. 
 
Dedeh yang mengurus pencairan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) berlangsung lancar tanpa kendala. ”Malah sudah cair ini,” ungkapnya sembari menunjukkan bukti transfer bank.
 
Meski layanan berlangsung tanpa hambatan cepat Dedeh berharap BPJAMSOSTEK lebih meningkatkan kualitas layanannya lagi. 

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Gempa M6,2 Megguncang Jember Jawa Timur

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:00 WIB
X