• Kamis, 1 Desember 2022

Demo BBM Naik Bubar, Mahasiswa Salami Polisi

- Kamis, 8 September 2022 | 18:39 WIB
Sebelum bubar mahasiswa yang berunjuk rasa bersalaman dengan polisi yang menjaga aksi mereka di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (ikbal muqorobin)
Sebelum bubar mahasiswa yang berunjuk rasa bersalaman dengan polisi yang menjaga aksi mereka di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Massa dari BEM SI membubarkan diri usai menyampaikan aspirasinya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis 8 September 2022. Massa BEM SI terlihat membubarkan diri sekitar pukul 16:45.

Mereka mundur teratur diawali dengan mobil komando. Setelah itu mahasiswa multi kampus membubarkam diri secara berangsur.

Sebelum bubar, sejumlah mahasiswa menyalami petugas kepolisian yang berjaga membentuk barikade. Mereka saling tersenyum satu sama lain.

Baca Juga: Ada yang Membedakan One Piece Red dari Film One Piece Lainnya, Ini Kata Produser

Pemandangan itu berbanding terbalik dengan beberapa menit sebelumnya. Mahasiswa dan polisi sempat terlibat saling dorong saat massa memaksa masuk membongkar barikade polisi.

Bahkan keduanya sempat beraitegang dan adu mulut saat sejumlah mahasiswa terjatuh akibat saling dorong.

Meski massa BEM membubarkan diri aksi proteas belum berhenti. Pasalnya di sisi lain yakni di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Jl. MH. Thamrin aksi domstrasi masih berlangsung.

Baca Juga: Song Joong Ki dan Park Bo Young Melakukan Lovestagram? Ini Buktinya

Massa dari kelompok Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) belum beranjak. Namun perlahan membubarkan diri. 

Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi dan nonsubsid mulai Sabtu, 3 September 2022 pukul 14:30 WIB. 
 
Terdapat tiga jenis BBM yang mengalami perubahan harga. BBM jenis pertalite naik dari Rp7.600 menjadi Rp10.000/liter. BBM jenis solar subsidi juga berubah dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter. 
 
Sedangkan BBM nonsubsidi yang mengalami kenaikan yakni jenis pertamax dari harga Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter. ***
 

 

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TEMPEST Raih Kemenangan Pertama di Show Champion

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:54 WIB

Southgate 'Warning' Pasukannya Jepang Lawan Senegal

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:05 WIB

Sikap Berterus Terang

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:24 WIB

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB
X