• Rabu, 7 Desember 2022

Dugaan Korupsi Proyek Gereja, Bupati Mimika Dicokok di Hotel

- Rabu, 7 September 2022 | 17:19 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal

HARIANTERBIT.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibantu kepolisian dari Polda Papua berhasil mencokok Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat berada di salah hotel di Jayapura, Papua, Rabu, 7 September 2022.

"Memang benar ada penangkapan terhadap Bupati Mimika yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi yang ditangani KPK, namun belum ada laporan lengkapnya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Baca Juga: Viral Rekaman Pendemo Anies di KPK Ngaku Dibayar, Begini Pengakuannya

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua.

Kemudian Eltinus Omaleng menggugat KPK ke PN Jakarta Selatan karena mempermasalahkan status tersangka yang disematkan KPK terhadap dirinya.

Eltinus mendaftarkan gugatan pada Rabu, 20 Juli 2022. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara:62/Pid.Pra/2022/PN JKT.SEL Eltinus meminta PN Jakarta Selatan menyatakan proses hukum yang dilakukan oleh KPK tidak sah, dan tidak berdasar atas hukum sehingga tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.

Baca Juga: KPK Periksa Anies soal Formula E, Rocky Gerung: Kekuasaan Tidak Menghendaki Anies Capres 2024

Namun sesuai hasil penelusuran, PN Jakarta Selatan lalu menolak praperadilan yang diajukan oleh Eltinus Omaleng.

KPK sejak jauh hari sudah mendapat sorotan dari masyarakat karena dinilai lamban menangani kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambi Ngaku Panik Bharada E Tembak Brigadir J

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:55 WIB

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB
X