Sebelum Pembunuhan, Brigadir J Adu Mulut dengan Kuat Maruf

- Senin, 5 September 2022 | 15:32 WIB
Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, mengungkapkan keributan yang terjadi di Magelang antara Brigadir J dengan Kuat Ma'ruf. (ikbal muqorobin)
Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, mengungkapkan keributan yang terjadi di Magelang antara Brigadir J dengan Kuat Ma'ruf. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sempat terlibat adu mulut dengan Kuat Ma'ruf. Peristiwa tersebut rangkaian dari penyebab pembunuhan Brigadir J di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. 

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi mengatakan Bharada E atau Richard Eliezer tidak mengetahui secara rinci peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah. 
 
"Di Magelang itu dia tidak tahu, karena pada tutup mulut semua," ungkap Edwin saat dihubungi, Senin, 5 September 2022.
 
 
Namun menurut Edwin, Bharada E sempat melerai cekcok yang terjadi antara Brigadir J dan Kuat di Magelang. LPSK masih mendalami keterangan dari Bharada E soal masalah yang diributkan.
 
"Kan sempat terjadi keributan mulut ketika KM dengan J, kan sempat dilerai Bharada E. Nah isi keributan mulut itu apa kan kita masih mendalami," kata Edwin.
 
 
Diketahui Brigadir J tewas di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Agustus 2022.
 
Polisi menetapkan lima tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Mereka dijerat pasal 340 KUHP subsider pasal 338 jo pasal 55 dan pasal 56 KUHP.***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Peras Polisi Diungkap Polisi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:31 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:08 WIB
X