• Kamis, 29 September 2022

Pesan Kemerdekaan AHY, Hasil Perjalanan ke 34 Provinsi: Kita Songsong Masa Depan Indonesia yang Lebih Baik

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:50 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa AHY saat mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022.
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa AHY saat mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022.

HARIANTERBIT.com - KetuaUmum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan kemerdekaan. Pesan ini adalah aspirasi dari masyarakat Indonesia yang telah ia temui di 34 provinsi serta hampir 400 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Semoga di hari jadi ini, Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata AHY usai memenuhi undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022.

AHY terlihat gagah dalam balutan busana tradisional Bali, "Semoga Indonesia juga semakin sejahtera rakyatnya, semakin maju negerinya, dan tentunya sama-sama kita menyongsong masa depan yang lebih baik."

Baca Juga: Presiden Jokowi : Indonesia Termasuk Negara yang Mampu Hadapi Krisis Global

Pesan ringkas AHY ini merupakan akumulasi dari pesan dan aspirasi dari masyarakat Indonesia yang selama ini ia temui di 34 provinsi serta hampir 400 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan kebanyakan pemimpin nasional yang kerap meminta masyarakat datang ke tempat para pemimpin ini berada, AHY mengambil inspirasi dari Jenderal Besar Soedirman dengan melakukan gerilya Nusantara, untuk mendatangi masyarakat di tempat mereka masing-masing.

Dengan menggunakan aneka kendaraan darat, udara dan air, AHY mengunjungi masyarakat mulai dari ujung Timur di Aceh hingga ke ujung Barat di Papua.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pemerintah Aktif Wujudkan Perdamaian Dunia

Dalam rangkaian kunjungannya yang terakhir, AHY disambut riuh para pengungsi korban bencana alam di Sumatera Barat, dikerubungi ribuan warga yang antusias saat hendak berziarah di makam Sunan Kalijaga di Cirebon, Jawa Barat, dielu-elukan ribuan masyarakat desa di Jawa Tengah, mendapat sambutan meriah dari para anak muda di Jogjakarta.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X