• Kamis, 29 September 2022

Anies Pamerkan Capaian Program Hunian Layak di Jakarta melalui Peresmian Logo dan Galeri Jakhabitat

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan logo dan Galeri Huni Jakhabitat di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan logo dan Galeri Huni Jakhabitat di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

HARIANTERBIT.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan logo dan Galeri Huni Jakhabitat di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan.

Adapun Galeri Huni ini nantinya berfungsi sebagai Pusat Integrasi Pemasaran Aset/Properti JAKHABITAT seperti Hunian DP Nol Rupiah, Hunian Terjangkau TOD (Kawasan Berorientasi Transit), Rusunawa, dan Permukiman lainnya.

Dalam sambutannya, Anies menegaskan, bahwa banyak program hunian layak yang dibangun oleh Pemerintah DKI Jakarta, bukan hanya Rumah DP 0 Rupiah. Ada program penataan kampung, kampung susun yang dibangun di Kampung Bayam, Kunir, Eks Bukit Duri, dan Akuarium.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham DKI Berikan Remisi HUT RI Kepada 9.444 Napi

"Jadi ada program DP 0, ada penataan kampung, ada program kampung susun, dan Rusunawa," paparnya di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyayangkan pihak yang memandang kecil program hunian layak yang dibuat Pemerintah Jakarta.

"Nah karena selama ini banyak pembicaraan diluar soal DP 0 seakan akan program di DKI itu hanya DP 0 padahal programnya ada banyak," kata Anies.

Ia juga memamerkan rekor pembangunan tower Rusunawa selama periode 2018-2022 atau selama dirinya menjabat. Menurutnya, sudah puluhan tower dibangun dalam memimpin ibu kota.

"Yang tidak kalah penting adalah penyediaan hunian Rusunawa yang dalam empat tahun ini bisa dibilang rekor yang pernah terbangun selama ini terbangun 33 tower dalam periode 2018-2022 membangun 33 tower dalam periode empat tahun itu adalah kerja yang luar biasa. Dan berhasil dibangun dari situ 7.419 unit," papar Anies.

Lebih lanjut, Anies menyebut maksud menjelaskan program lainnya agar masyarakat melihat bahwa Pemprov DKI melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta BUMD bekerja untuk menata kawasan hunian di Jakarta.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Tinggalkan Ego Kelompok, Tantangan Indonesia Sudah di Depan Mata

"Menata kampung susun, menyiapkan Rusunawa 33 Tower dibangun dalam empat tahun dan menyiapkan program DP 0 yang alhamdulillah sudah terbangun 3.060 unit," ungkapnya.

Orang nomor satu di Jakarta ini juga mengungkapkan, pada 7 September 2022 nanti program DP 0 Rupiah akan diresmikan di Pondok Kelapa dan Cilangkap.

"Jadi masyarakat bisa melihat dari Jakhabitat itu ada unsur didalamnya tidak sebagai program yang lepas sendiri sendiri tapi sebagai program terintegrasi," tutupnya.

 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X