• Kamis, 29 September 2022

Wapres Ma'ruf Amin: Tinggalkan Ego Kelompok, Tantangan Indonesia Sudah di Depan Mata

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:11 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin  dan istri Wury Ma'ruf Amin. (Twitter @kiyai_marufamin)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin  dan istri Wury Ma'ruf Amin. (Twitter @kiyai_marufamin)
HARIANTERBIT.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap semua elemen bangsa lebih medahulukan kepentingan bersama. Pasalnya Ma'ruf Amin menyebut tantangan bagi Indonesia sudah di depan mata.
 
Ma'ruf Amin mengajak kepada masyarakat untuk menumbuhkam semangat kemerdekaan dalam perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia. Hal ini disampaikam sesaat sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Agustus 2022 dimulai. 
 
"Mengajak seluruh warga membangun semangat kembali, semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air," katanya. 
 
 
Perjuangan bangsa Indonesia saat ini menurutnya menghadapi dua tantangan yang ada di depan mata. Pertama adalah pemulihan akibat pandemi covid-19. Kedua yaitu tantangan krisis global.
 
Wakil Presiden berharap agar seluruh elemen masyarakat lebih mementingkan kepentingan bangsa di atas ego pribadi dan ego kelompok.
 
"Karena itu tema kita dalam menyambut ulang tahun ini adalah pulih lebih cepat bangkit lebih cepat. Karena itu kita mengharapkan seluruh bangsa Indonesia meninggalkan ego pribadi, ego kelompok. Tapi kita bersama membangun nasionalisme bangun kembali bangsa ke depan," jelas Ma'ruf Amin.
 
 
Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi Ma'ruf Amin mengenakan baju adat dari daerah Banten. Wakil Presiden didampingi istrinya, Wury Ma'ruf Amin saat menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi. 
 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X