• Kamis, 29 September 2022

4 ATM Brigadir J Diduga Dikuasai Ferdy Sambo, Rp200 Juta Pindah ke Rekening Tersangka

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:19 WIB
Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E.  (ikbal muqorobin)
Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan uang Rp200 juta raib dari rekening milik kliennya. Uang tersebut berpindah ke rekening salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak mengatakan terdapat empat rekening milik Brigadir J yang diduga dikuasai Irjen Ferdy Sambo. Tidak hanya itu sejumlah barang milik kliennya juga masih ada di tangan Ferdy Sambo
 
"Ada empat rekening daripada almarhum ini dikuasai atau dicuri oleh terduga Ferdy Sambo dan kawan-kawan. HP, ATM-nya di empat bank, laptop bermerek Asus dan sebagainya," kata Kamaruddin Simanjuntak di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022. 
 
 
Kamaruddin menjelaskan pada 11 Juli 2022 terdapat transaksi dari rekening milik Brigadir J. Uang sebesar Rp200 juta dari rekening Brigadir J ditransfer ke rekening salah satu tersangka. 
 
"Bukan diduga lagi, orang udah mati orangnya, tapi uangnya mengalir dari rekeningnya. Bayangkan kejahatan-kejahatan perbankan dan itu nanti melibatkan perbankan. Dari rekening almarhum mengalir ke tersangka Rp200 juta," beber Kamaruddin. 
 
Brigadir J ditemukan tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Polisi menetapkan Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf sebagai tersangka. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X