• Selasa, 7 Februari 2023

Polisi Tetapkan 5 Orang Sebagai Tersangka Tawuran Pelajar di Tangerang

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran

HARIANTERBIT.com - Polres Metro Tangerang Kota menetapkan lima orang tersangka kasus tawuran pelajar, yang terjadi di Jalan Husein Sastra Negara Kelurahan Jurumudi Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten.

Para pelaku terbukti membawa senjata tajam, di antaranya melakukan aksi pembacokan hingga menyebabkan adanya korban luka dalam tawuran tersebut.

"Satu orang pelaku pembacokan dan empat orang pelaku membawa senjata tajam menjadi tersangka," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Adopsi Teknologi Digital untuk Ciptakan UMKM Tangguh

Zain mengatakan, pelaku yang melakukan aksi pembacokan berinisial AS dan berusia 19 tahun. Sementara pelaku lainnya, yakni TM, AM, FF dan AR yang membawa senjata tajam berusia di bawah umur.

"(Pasal yang menjerat para pelaku membawa senjata tajam) Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, ancamannya maksimal 10 tahun penjara. (Pelaku) yang membacok Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," tuturnya.

Aksi tawuran yang terjadi di di Jalan Husein Sastra Negara Kelurahan Jurumudi Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, itu berlangsung pada Kamis, 11 Agustus 2022 petang. Dalam aksi tawuran tersebut, puluhan pelajar diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Sobat Erick Subang Hingga Karawang Gandeng Masyarakat Dukung Erick Thohir

"Sebanyak 73 pelajar kami amankan mereka berasal dari enam sekolah yakni SMKN 53 Jakarta Barat, SMKN 1 Jakarta Barat, SMKN 2 Tangerang, SMKN 4 Tangerang, SMKN Yuppentek Tangerang, dan SMAN BDN Jelambar Jakarta Barat," ulas Zain.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X